Tips Berwisata Keren Di Sulawesi Selatan

SHARE:

Ada banyak tempat menarik di Sulawesi Selatan, namun kami mencoba memberikan sedikit informasi mengenai wisata keren apa saja yang ada di Sulawesi Selatan yang wajib kamu kunjungi.

Aneka Wisata, Wisata, Wisata Alam,
Malino Highlands, Foto oleh @ningrum.fk
Indonesia memiliki banyak sekali daerah yang memiliki pesona alam yang sangat keren dan indah salah satunya berada di daerah Sulawesi Selatan kalian sendiri pastinya sudah tau dimana letak daerah ini, ya Sulawesi Selatan merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Sulawesi yang beribukotakan kota Makassar yang merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Makasar sendiri dahulunya disebut dengan Ujung Pandang.

Sulawesi Selatan sudah sangat terkenal baik secara nasional maupun internasional, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Tana Toraja, ya Toraja sendiri juga berada di Sulawesi Selatan, rumah adat dan acara ritual adat khas Tana Toraja sudah sangat terkenal dan mendunia, Tana Toraja sendiri juga sangat terkenal dengan kopi khas Toraja yang sangat enak. Dan masih banyak lagi hal menarik lainya dari Sulawesi Selatan ini, namun disini kami hanya akan berikan sedikit informasi mengenai wisata keren apa saja yang ada di Sulawesi Selatan yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung kesini:

1. Pantai Losari


Aneka Wisata, Wisata, Wisata Alam,
Pantai Losari Makassar, foto oleh @nunu_4nwar
Nama pantai ini sudah sangat terkenal hingga internasional, pantai Losari sendiri merukan salah satu ikon wisata dari kota Makassar Sulawesi Selatan ini, pantai ini sangat terkenal dengan sunrise dan sunset nya yang sangat luar biasa indahnya. Pantai ini juga sangat berbeda dengan kebanyakan pantai-pantai didaerah lainya. Jadi Jika pantai pada biasanya terdapat keindahan berupa deburan ombak yang menepi kehamparan pasir maka di pantai ini Anda tidak akan menemukan pasir akan tetapi beton di tepian pantainya.

Namun pantai ini tidak akan kalah keren dengan pantai pantai lain justru memiliki ciri khasnya sendiri, pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang hobi memancing tepi pantai yang terbuat dari beton sangat memudah kan para pemancing untuk mencari spot pemnacingan. Di pantai ini juga sudah ada berbagai wahana wisata air seperti bananabot, jetski air, berlayar dengan prau, dan masih banyak lagi.

2. Ke’te Kesu


Aneka Wisata, Wisata, Wisata Alam,
Ke’te Kesu Toraja, foto oleh @andisittihajrawanti
Jika sebelumnya merupakan kawasan pantai yang mungkin sudah mainstream, sekarang ini merukan daerah disebuah daerah bernama Ke’te Kesu yang merupakan bagian dari Tana Toraja yang sudah sangat terkenal baik dari segi kerajinan tangannya, kebudayaan adat istiadatnya, dan yang paling terkenal adalah berupa deretan rumah adat yang disebut Tongkonan. Nah di sini lah Anda bisa berfoto atau selfie dengan background rumah adat yang unik dan keren yang tidak akan kalian dapati di daerah lain. Dan ada juga 100 meter di belakang perkampungan ini terdapat situs kuburan di tebing-tebing dengan kuburan bergantung dan tau-tau dalam bangunan batu yang diberi pagar, sangat keren bukan.

3. Gunung Latimojong


Aneka Wisata, Wisata, Wisata Alam,
Puncak Rante Mario Gunung Latimojong @dewianurfadilah
Kali ini untuk mu para pecinta alam khusus para pendaki gunung, di Sulawesi Selatan sendiri terdapat gunung yang sangat tinggi yang merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Tertinggi di Indonesia (Seven Summits of Indonesia) yaitu gunung Latimojong dengan puncak tertinnginya bernama Rante Mario puncak tertinggi ini di tandai dengan adanya tugu triangulasi bertuliskan Puncak Rante Mario. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.478m di atas permukaan laut. Nah ini untuk mu para pendaki gunung pasti akan sangat keren jika kalian sudah menaklukan salah satu dari 7 gunung tertingi di Indonesia ini.

4. Benteng Somba Opu


Aneka Wisata, Wisata, Wisata Alam,
Benteng Somba Opu, foto oleh @traveller_2124

Kali ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk berwisata bersama keluarga dan terutama untuk mengedukasi anak-anak. Benteng Somba Opu merukan salah satu situ peninggalan sejarah yang saat ini di jadikan museum. Museum ini berisi barang- barang peninggalan Kesultanan Gowa, dulunya Benteng Somba Opu ini merupakan pusat perdagangan dan pelabuhan rempah-rempah yang ramai dikunjungi pedagang dari Asia dan Eropa, Benteng Somba Opu merupakan tempat untuk mempelajari beberapa sejarah tentang Sulawesi Selatan

5. Pemandian Alam Air Panas Lejja


Aneka Wisata, Wisata, Wisata Alam,
Permandian Air Panas Lejja kabupaten Soppeng, foto oleh @azharilridha

Kali ini tempat wisata yang buat mu ingin bersantai santai dan terapi, Pemandian Alam Air Panas Lejja Terletak di Desa Bulu, Kecamatan Marioriwa, Kab.Soppeng. butuh sekitar 3 jam dari kota Makassar. Jika ingin ke tempat ini, kawasan wisata ini masih masuk kawasan hutan lindung jadi udara dan suasana nya masih sangat segar dan asri cocok untuk menenangkan mood dan bersantai santai. Air panas di tempat ini bisa mencapai 60 derajat celcius dengan 4 kolam dengan suhu dan kedalaman yang berbeda-beda.

Pemandian Alam Air Panas Lejja memiliki beberapa fasilitas yaitu area parkir yang cukup luas, toilet dan kamar bilas, dan beberapa warung seperti pada tempat wisata pada umumnya, Bagi pengunjung yang ingin bermalam dikawasan Pemandian Alam Air Panas Lejja tersedia villa-villa panggung dengan harga bervarisi.

6. Malino Highlands


Aneka Wisata, Wisata, Wisata Alam,
Malino Highlands, foto oleh @kevinhorax

Malino Highlands merupakan tempat wisata yang sedang hits di Sulawesi Selatan bahkan tercatat sebagai salah satu landmark dunia, terletak di kelurahan Malino Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sekitar 3 jam dari pusat kota makasar. Wisata yang ditawarkan di tempat ini merupakan dataran pegunungan yang sangat hijau dan sejuk. Udara di tempat ini bahakan mencapai 10 derajat celsius. Di sini terdapat beberapa obyek wisata diantaranya terdapat hamparan kebun teh yang sangat sejuk dimata.

Itulah beberapa wisata keren yang ada di Sulawesi Selatan, pastikan jika Anda berkunjung ke kota Sulawesi Selatan datanglah ke tempat-tempat keren tersebut. Sekian dari kami jika ada kekurangan dalam informasi yang kami sampaikan mohon maaf, dan terima kasih.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Tips Berwisata Keren Di Sulawesi Selatan
Tips Berwisata Keren Di Sulawesi Selatan
Ada banyak tempat menarik di Sulawesi Selatan, namun kami mencoba memberikan sedikit informasi mengenai wisata keren apa saja yang ada di Sulawesi Selatan yang wajib kamu kunjungi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBymqGKyGK1QiJft1JHQSTh5jBlAQ-8xQfmYKMi3JPTGeCI_BCU8dBenzWngI9SPE9ksobZk1vI0-XwxOwD1t1myud1lghpVGV43ZiT9Rdqt3wLa-oQ6G90Lyo2_WK8m8ERKhFhNXEpemW/s320/Tips+Berwisata+Keren+Di+Sulawesi+Selatan+Makassar+Guide.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBymqGKyGK1QiJft1JHQSTh5jBlAQ-8xQfmYKMi3JPTGeCI_BCU8dBenzWngI9SPE9ksobZk1vI0-XwxOwD1t1myud1lghpVGV43ZiT9Rdqt3wLa-oQ6G90Lyo2_WK8m8ERKhFhNXEpemW/s72-c/Tips+Berwisata+Keren+Di+Sulawesi+Selatan+Makassar+Guide.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2019/03/tips-berwisata-keren-di-sulawesi-selatan.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2019/03/tips-berwisata-keren-di-sulawesi-selatan.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content