Wisata Kebun Gowa, Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa

SHARE:

Wisata Kebun yang terletak di di Jalan Poros Malino, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa

Wisata Kebun Gowa, Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa
Wisata Kebun Gowa, Photo: @erna_takdir


Sulawesi Selatan menawarkan berbagai liburan seru yang tidak akan pernah Anda lupakan. Wisata alam hingga wisata religi patut untuk dicoba agar liburan anda semakin seru. Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Wisata Kebun Gowa. Wisata ini sangat ideal untuk liburan bersama keluarga dan teman. Jika Anda penasaran, Anda harus memeriksa ulasan kami tentang Wisata Kebun Gowa, tujuan wisata terkini di Sulawesi Selatan.

Apa itu Wisata Kebun Gowa


Kebun yang dijadikan tempat wisata ini memang bukan hutan biasa yang dipenuhi bunga atau buah-buahan. Kebun ini memiliki banyak fasilitas yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Anda bisa berenang, memancing, dan menikmati makanan ringan hingga malam. Wisata Kebun terletak di Malino, Kabupaten Gowa yang memiliki udara segar. Berjarak 90 km dari Makassar menjadikan tempat ini sebagai alternatif liburan yang mengasyikkan.

Sebagian besar pengunjungnya adalah penduduk lokal, namun tidak sedikit pengunjung yang berkunjung ke tempat ini. Alamnya yang masih alami dengan udaranya yang bersih sebenarnya menjadi daya tarik para wisatawan. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan. Apalagi jika Anda menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Bahkan, di taman ini Anda juga bisa menemukan tanaman buah-buahan yang didukung dengan fasilitas lengkap. Pohon yang dibudidayakan berkisar dari rambutan, durian, mangga, jeruk dan tanaman lainnya. Tidak ada tanaman hias yang sekedar membuat tempat ini terlihat semakin asri. Udara segar dengan pepohonan yang rindang pasti membuat Anda betah dan ingin menginap di tempat ini untuk berwisata di Wisata Kebun Gowa.

Lokasi Wisata Kebun Gowa


Untuk mencapai lokasi Wisata Kebun Gowa, Anda harus menempuh jarak yang jauh, terutama bagi yang menempuh perjalanan dari Makassar. Lokasinya berada di Jalan Poros Malino, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Situs ini agak tersembunyi tetapi menarik untuk dikunjungi. Jalan untuk menuju destinasi wisataini hanya cukup dilewati satu mobil.

Meski tersembunyi, namun mudah diakses karena hanya ada satu jalur. Setelah berwisata, Anda akan menemukan tempat yang menarik. Udara segar adalah sambutan pertama Anda setelah Anda mencapai lokasi wisata kebun yang luas ini. Pemandangan tumbuhan hijau yang dominan dengan pepohonan yang rindang pasti akan menenangkan setiap orang yang melihatnya.

Dilihat dari luar, tidak terlalu menarik, karena dibatasi pagar dengan patung binatang yang diletakkan berjajar. Anda akan melangkah menuju perkebunan luas yang sudah ada sejak tahun 2008. Keberadaan tempat ini tidak hanya sebagai tempat wisata tetapi juga dapat menunjang perekonomian karena dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi penduduk setempat.

Fasilitas Wisata Kebun Gowa


Wisata keluarga ini memiliki luas sekitar 1 hektar dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Di tempat wisata ini terdapat kolam renang untuk anak-anak dan Dewasa. Kolam ini memiliki kedalaman 160 cm, panjang 25 m, dan lebar 10 m. Dengan keberadaan kebun wisata, tentunya berlibur bersama keluarga atau kerabat jauh lebih menyenangkan. Mengajak anak-anak juga tidak perlu ragu karena kolam renang anak-anak yang dangkal.

Tak hanya kolam renang, ATV juga bisa dinikmati bagi yang suka tantangan. Naik ATV melalui hutan itu pasti akan menyenangkan. Selain itu, tentunya akan ada medan yang menantang untuk diatasi. Udara yang segar juga akan membuat Anda nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan. Selain ATV, Anda juga bisa melakukan aktivitas memancing bagi Anda yang hobi berburu.

Area pemancingan terdiri dari dua buah kolam dengan lebar 4x4 meter. Anda bisa duduk di gazebo yang mengelilingi kolam pemancingan. Anda tidak perlu membawa peralatan sendiri, karena di lokasi Wisata Kebun Anda juga bisa menyewa alat pancing. Untuk harga sewanya tersedia mulai dari Lima Ribu Rupiah, dan Anda bisa menyewa alat pancing sesuka Anda. Anda juga bisa membawa pulang hasil berburu dengan membayar 30-40 ribu Rupiah per kilo ikan.

Di tempat ini juga terdapat resto berkonsep terbuka dengan berbagai jenis menu makanan dan minuman. Restoran ini juga bisa berfungsi ganda sebagai lounge sehingga Anda bisa mengadakan pertemuan keluarga besar atau kantor di sini. Karena bisa menampung hingga 100 orang. Hasil memancing juga bisa dimasak di lokasi, Anda perlu membayar biaya tambahan.

Anak-anak juga bisa menikmati wisata seperti yang ada di mall. Karena untuk menikmatinya Anda membutuhkan koin yang harus Anda tukarkan terlebih dahulu. Sedangkan untuk harga koin, harganya hanya seribu rupiah. Tentunya Anda akan membuat anak-anak Anda senang dengan menikmati semua permainan yang tersedia. Sedangkan untuk waktu satu kali permainan, hanya sekitar 5 koin yang disajikan, tentu saja sudah cukup untuk memuaskan anak-anak.

Fasilitas yang ada ini diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat Duduk
  • Gazebo
  • Saung
  • Kolam Renang
  • Kolam Pemancingan
  • Taman Bermain
  • Spot Foto
  • Warung Makan
  • Penginapan
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Di taman wisata ini juga terdapat fasilitas penginapan yang mengakomodasi mereka yang datang dari luar kota. Jangan takut untuk ketinggalan karena penginapan ini dapat diminta melalui reservasi. Harga penginapan juga tidak membebani kantong, karena kamar-kamarnya memiliki kisaran harga mulai dari 250 ribu Rupiah hingga 500 ribu Rupiah. Harga tersebut sangat murah jika Anda ingin merasakan berada di tempat yang udaranya segar dan berada di area perkebunan.

Sesampainya di rumah, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk dibawa pulang. Suvenir mulai dari aksesoris hingga kemeja dijual dengan harga terjangkau meski berada di kawasan wisata. Saat buah sedang musim, Anda juga bisa memilih wisata buah yang bisa Anda bawa pulang nanti. Bibit tanaman hias juga bisa anda dapatkan untuk menghiasi rumah anda dan membuatnya semakin terlihat cantik dengan tanaman hias tersebut.

Untuk mendapatkan tiket masuk, Anda harus membayar sekitar 10 ribu Rupiah pada hari kerja. Sedangkan di akhir pekan Anda harus membayar lebih, sekitar 20 ribu Rupiah. Memang sih, pengunjung yang sedang berlibur mengalami peningkatan yang relatif tinggi, jadi bila ingin menikmati lingkungan yang tenang, ambilah cuti di hari kerja.

Selain ramah keluarga, taman hiburan ini juga bisa memberikan informasi khususnya tentang tumbuhan bagi anak-anak. Wisata kebun ini bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan saat berada di Makassar. Pastikan untuk mengundang banyak anggota keluarga atau teman agar aktivitas semakin menarik. Udara segar dan berbagai fasilitas menyenangkan pasti bisa melepas penat akibat aktivitas berat sehari-hari.

[message]

COMMENTS

BLOGGER: 1

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,7,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,21,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Wisata Kebun Gowa, Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa
Wisata Kebun Gowa, Malino, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa
Wisata Kebun yang terletak di di Jalan Poros Malino, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa
https://1.bp.blogspot.com/-HVteFG5CO3s/X2MGEzUMvZI/AAAAAAAAC70/8UzQsA66r2I3zensuUzuykwZqiOWyrN7ACNcBGAsYHQ/w320-h240/Wisata-Kebun-Gowa%252C-Malino%252C-Kecamatan-Bontomarannu%252C-Kabupaten-Gowa.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HVteFG5CO3s/X2MGEzUMvZI/AAAAAAAAC70/8UzQsA66r2I3zensuUzuykwZqiOWyrN7ACNcBGAsYHQ/s72-w320-c-h240/Wisata-Kebun-Gowa%252C-Malino%252C-Kecamatan-Bontomarannu%252C-Kabupaten-Gowa.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2020/09/wisata-kebun-gowa-malino.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2020/09/wisata-kebun-gowa-malino.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content