Menikmati Sore di Jantung Kota Makassar

SHARE:

Ada tiga hal yang dapat dinikmati saat mengunjungi Jalan Penghibur Makassar



Semilir angin sore menyapa lembut setiap orang di Jalan Penghibur, Makassar. Inilah jantung kota Makassar yang hampir tiap sore dipenuhi pengunjung, baik wisatawan ataupun penduduk setempat.

Langit biru dengan pemandangan laut lepas menjadi latar yang indah bagi para pengunjung. Tulisan besar berwarna merah yaitu City of Makassar bak menyapa selamat datang bagi siapapun yang mengunjungi atau sekadar melewati jalan ini. Di situ lah tempat favorit pelancong menghabiskan sore.

Para remaja tampak bersuka cita, mengobrol santai atau berbagi tawa renyah dengan teman-temannya. Ada pula keluarga yang menghabiskan sore dengan duduk-duduk berasa anak-anak yang asyik berlari-larian. Hingga muda-mudi yang terlihat malu-malu berjalan berdua menikmati senja.

Sebenarnya tak hanya sore sepanjang Jalan Penghibur ini dipenuhi tamu, sejak pagi tempat ini sudah ramai dikunjungi. Terik matahari Makassar pun tak menyurutkan para pengunjung untuk urung datang ke jantung kota yang indah ini.

Hanya saja, sore adalah waktu terbaik menikmati kawasan ini. Sebab pengunjung dapat melihat matahari terbenam. Sayang karena ramainya pengunjung, sepanjang lokasi ini juga dipenuhi sampah.  Walaupun begitu, masih ada tiga hal yang dapat dinikmati saat mengunjungi Jalan Penghibur.

Pertama adalah Masjid Terapung. Dari sisi kiri Jalan Penghibur, terlihat masjid megah yang berdiri di tengah laut. Ini adalah masjid terapung bernama Masjid Amirul Mukminin.

Selain menjadi tempat ibadah umat islam, masjid ini juga merupakan tempat wisata. Mulai dari sepanjang pelataran masjid biasanya dipenuhi pengunjung yang asyik berfoto-foto, sedang di depannya banyak penjaja makanan khas Makassar.

Daya tarik lainnya adalah Pantai Losari yang berada di sisi paling kanan dari bangunan huruf City of Makassar. Lokasi ini juga menjadi tempat favorit menikmati sore. Tetapi jangan harap pantai ini sama dengan pantai kebanyakan. Tak ada pasir pantai ataupun pohon-pohon kelapa di tepinya.

Tepian pantai berisi bangunan permanen tepat di atas laut. Sehingga pengunjung tak dapat bersentuhan langsung dengan bibir pantai. Tetapi untuk turun ke pantai, pengunjung dapat menyewa sepeda air atau perahu kecil yang disediakan.

Tak lengkap memang bila datang ke Makassar tak mencicipi warisan kulinernya. Daya tarik ketiga adalah wisata kuliner. Di sepanjang jalan ini banyak penjaja makanan. Sebut saja mulai dari Es Pisang Ijo, Keripik Ubi, Coto Makassar, Bubur Ayam, dan Nasi Kuning.

Tak ketinggalan, di sepanjang tepi jalannya ramai dengan gerobak penjaja Pisang Epe. Kuliner khas yang satu ini memang paling pas dinikmati menjelang sore tiba, gerobak penjajanya bisa ditemui di tiap tiga meter tepi jalan.

COMMENTS

Loading...
Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Barru,5,Berita,16,Bone,2,Bulukumba,11,destinasi wisata,1,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,industri kreatif makassar,1,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,2,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,46,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,1,Wisata,142,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Menikmati Sore di Jantung Kota Makassar
Menikmati Sore di Jantung Kota Makassar
Ada tiga hal yang dapat dinikmati saat mengunjungi Jalan Penghibur Makassar
https://2.bp.blogspot.com/-8VHXK0ja1mM/U_zZG0EOkKI/AAAAAAAAAF4/ZWzqCJH5SjM/s1600/1404217108.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-8VHXK0ja1mM/U_zZG0EOkKI/AAAAAAAAAF4/ZWzqCJH5SjM/s72-c/1404217108.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/02/menikmati-sore-di-jantung-kota-makassar.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/02/menikmati-sore-di-jantung-kota-makassar.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy