7 Tips Agar Travelling Anda Menyenangkan

SHARE:

Travelling merupakan kegiatan yang positif. Selain menambah pengalaman, travelling bahkan dapat merubah hidup seseorang. Travelling merupakan kombinasi dari kesenangan, petualangan, dan relaksasi.


Travelling merupakan kegiatan yang positif. Selain menambah pengalaman, travelling bahkan dapat merubah hidup seseorang. Travelling merupakan kombinasi dari kesenangan, petualangan, dan relaksasi. Keseluruhan pengalaman Anda saat travelling dapat menjadi sebuah cerita yang menyenangkan. Jika kamu berencana untuk melakukan travelling, coba beberapa langkah berikut untuk mendapatkan pengalaman yang menyegarkan seperti dilansir dari wikihow.

1. Tanyakan kepada diri sendiri alasan untuk pergi

Sangat penting untuk mengetahui kenapa Anda ingin pergi. Apakah untuk berpetualang, relaksasi, atau mendapat pengalaman yang baru. Jika Anda sudah tahu alasan untuk pergi, ini memudahkan Anda untuk melakukan langkah selanjutnya yaitu memilih tempat yang ingin Anda tuju.

2. Menyiapkan dana untuk perjalanan, termasuk dana cadangan

Hal penting selanjutnya adalah memeriksa dana yang Anda punya. Jika Anda belum memiliki dana yang cukup, atur timeline untuk menabung. Program tabungan berjangka yang ditawarkan oleh beberapa bank swasta bisa menjadi solusi. Hal ini juga dpat membantu Anda untuk menentukan kapan Anda akan memulai perjalanan.

3. Memilih tempat tujuan

Saat dana dan alasan untuk pergi sudah siap, Anda dapat menentukan lokasi tujuan yang akan Anda kunjungi. Apakah Anda tertarik dengan tempat bersejarah, pantai, atau gunung. Setelah Anda menentukan tujuan destinasi, baik itu di dalam atau di luar negeri, Anda dapat melakukan langkah selanjutnya.

4. Mencari destinasi yang murah

Walaupun Anda sudah menyimpan uang yang cukup, Anda pasti tetap menginginkan destinasi yang paling murah dan dapat menghemat lebih banyak uang. Terutama jika Anda travelling dengan keluarga, teman, atau grup. Anda dapat mencari destinasi dengan berbagai promo khusus, melalui internet yang sesuai dengan dana Anda. Biasanya, mencakup biaya akomodasi hotel, transportasi, hingga tur keliling kota. Salah satu trik yang paling baik adalah Anda dapat memesan tiket pesawat seawal mungkin agar mendapatkan diskon. Selain itu Anda dapat memesan penginapan yang sudah termasuk sarapan untuk menghemat biaya makan.

5. Menyiapkan hal yang penting

Setelah Anda mendapatkan tiket, sekarang waktunya bagi Anda untuk menyiapkan hal-hal yang penting. Pastikan perjalanan Anda dilindungi oleh asuransi, uang tunai, dan mempersiapkan visa negara-negara yang dituju apabila diperlukan.

6. Pergilah dengan pikiran yang terbuka

Bersiaplah dengan segala sesuatu yang tidak terduga. Mungkin Anda akan mengalami delay pesawat, kemacetan, perbedaan budaya, gaya hidup, makanan, hingga perbedaan karakter. Lihatlah semua pengalaman ini sebagai perspektif yang baru. Jika Anda berharap mendapatkan pengalaman yang baru saat travelling, Anda akan mudah memaklumi saat delay terjadi. Dijamin, Anda akan menjadi traveler yang bahagia dan bebas dari stres. Ingat, nikmati saja perjalanan Anda.

7. Simpan pengalaman berharga

Pastikan Anda mengambil banyak foto dan mengabadikan memori yang menyenangkan baik itu sendiri maupun saat berkelompok. Ini akan membuat perjalananmu kian berkesan.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: 7 Tips Agar Travelling Anda Menyenangkan
7 Tips Agar Travelling Anda Menyenangkan
Travelling merupakan kegiatan yang positif. Selain menambah pengalaman, travelling bahkan dapat merubah hidup seseorang. Travelling merupakan kombinasi dari kesenangan, petualangan, dan relaksasi.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTJjdcXXZFZ7MfVKSma9XjcWRIXYa4W7BHKDSORaDC5Lz4b3s_s3_p5LWM2MQXc9ylQ1K224JBIurxHhzy51-komnKGgBq52I2SgsnQYpqVRPQGTBitBPuIzrz0y5g0Ty4aooAOglkahZK/s640/7+Tips+Agar+Travelling+Anda+Menyenangkan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTJjdcXXZFZ7MfVKSma9XjcWRIXYa4W7BHKDSORaDC5Lz4b3s_s3_p5LWM2MQXc9ylQ1K224JBIurxHhzy51-komnKGgBq52I2SgsnQYpqVRPQGTBitBPuIzrz0y5g0Ty4aooAOglkahZK/s72-c/7+Tips+Agar+Travelling+Anda+Menyenangkan.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/11/7-tips-agar-travelling-anda-menyenangkan.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/11/7-tips-agar-travelling-anda-menyenangkan.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content