Menengok Keindahan 9 Pantai Di Sulawesi Selatan Yang Memukau

SHARE:

Sulawesi adalah salah satu pulau eksotis yang memiliki sejuta pesona. Apakah Anda tertarik mengunjungi pantai di Sulawesi Selatan? Ayo, lihat daftar rekomendasi kami dari MakassarGuide.com di bawah ini!

Wisata, Wisata Bahari, Wisata Pantai, Aneka Wisata,

Sulawesi adalah salah satu pulau eksotis yang memiliki sejuta pesona. Dari tempat wisata hingga kelezatan kuliner, sudah menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu tempat untuk dikunjungi di pulau ini adalah Makassar, Sulawesi Selatan.

Makassar sangat terkenal dengan kelezatan masakannya. Ada berbagai macam kelezatan masakan yang mengundang selera dan memikat hati banyak wisatawan. Ya, selain menjelajah kelezatan masakkan, Anda juga bisa menjelajahi banyak objek wisata alam. Pantai di Sulawesi Selatan telah menjadi tujuan yang dipilih.

Pantai-pantai di Sulawesi Selatan akan memberikan keindahan tak tertanding. Memang, menurut beberapa kesaksian, pantai di daerah keindahan ini mungkin menyerupai keindahan pantai di Maladewa. Pantai berpasir putih yang halus lembut, ditambah pemandangan pantai yang indah. Apakah Anda tertarik mengunjungi pantai di Sulawesi Selatan? Ayo, lihat daftar rekomendasi kami dari MakassarGuide.com di bawah ini!

1. Pantai Tanjung Bira

Pantai indah pertama di Sulawesi Selatan adalah Pantai Tanjung Pera. Pantai ini terletak sekitar 120 km dari kota Makassar, dan lokasinya tepatnya di Kabupaten Bulukumba. Dari sini, Anda akan disambut dengan pemandangan dua pulau dengan keindahannya sendiri, yaitu Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing. Kedua pulau yang tidak berpenghuni.

Keindahan pantai ini terletak di pasir putih lembut dan batu koral. Perpaduan keindahan ini menjadikan Tanjung Bira tujuan favorit bagi wisatawan. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas dan akomodasi. Pantai ini menyediakan hotel, restoran, villa, dan bahkan pelabuhan.

2. Pantai Losari

Berbicara tentang Pantai di Makassar, pasti kebanyakan orang langsung memikirkan Pantai Losari. Ya, pantai ini telah menjadi ikon kota Makassar. Keindahan Pantai Losari juga menawan. Meski tidak meluas hingga ke pasir, Anda masih bisa menjelajahinya di sepanjang pantai.

Jangan lupa untuk mengambil foto dengan wallpaper Pantai Losari. Selain mengambil foto, Anda juga bisa puas bermain air di sini. Ada banyak permainan air yang menarik seperti banana boat, sepeda air, perahu layar, memancing, dan banyak lagi!

3. Pantai Baloiya

Pantai ini memiliki keindahan yang menawan. Pemandangan batu di tengah pantai, yang bagian atasnya ditutupi oleh asoka, merupakan daya tarik bagi banyak orang. Anda dapat menikmati pemandangan unik dari campuran biru muda air laut dan pepohonan hijau.

Plus Anda juga bisa bersantai dan bermain di pasir, ketenangan pantai ini sangat cocok untuk melepaskan lelah. Ada juga permainan air yang bisa dicoba, berenang, snorkeling, menyelam, dan memancing. Keberadaan pantai ini tidak terlalu riuh karena kehadiran wisatawan lho.

Tertarik di sini? Pantai ini terletak di desa Patikarya, distrik Bontosikuyu. Jaraknya sekitar 10 km dari kota Benteng, Kabupaten Takalar.

4. Pantai Pa'Badilang

Apakah Anda suka jenis pantai tenang yang tidak terlalu ramai? Pantai Pa'Badilang adalah tujuan yang ideal. Keindahan pantai ini juga mempesona. Hamparan pasir putih bersih bercampur indah dengan langit biru yang cerah dan air laut yang jernih. Ini seperti melihat lukisan!

Meskipun agak jauh, keindahan yang Anda lihat tak akan sia-sia. Menariknya, dapat dikatakan bahwa pantai ini masih asli dan alami. Situs ini terletak di Dusun Je’ne Kikki, Desa Bungaiyya, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Selayar. Sekitar 5 km dari Pelabuhan Pamatata dan 45 km dari Benteng Selayar.

5. Pantai Appalarang

Pantai ini juga merupakan pantai indah berikutnya yang termasuk dalam daftar "harus-lihat" di Sulawesi Selatan. Meski tidak ada pasir putih bersih, keindahan pantai ini ada di sisi lain. Di Pantai Appalarang ada batu indah yang membentang dari utara ke selatan. Bentuknya hampir seperti tebing yang ditutupi tanaman hijau, lho.

Namun, keindahan ini hanya bisa dilihat karena pengunjung disarankan untuk tidak berenang. Kecuali Anda pandai berenang di tepi batu karang. Oh ya, dikhawatirkan akan ada banyak bulu babi yang berkeliaran di tepi batu karang ini.

6. Pantai Akkarena

Biasanya pantai yang indah memiliki pasir putih yang mengesankan, berbeda dengan Pantai Akkarena. Yang menarik, pantai ini dihiasi pasir hitam, lho. Tetapi eksklusivitas inilah yang membuat pantai ini menjadi tujuan wisata yang populer.

Pantai ini sangat cocok untuk menjadi tujuan liburan keluarga, serta berbagai fasilitas lengkap yang tersedia. Ada taman bermain, restoran, wahana bermain, banana boat, jet ski, dan ATV. Anda juga dapat menikmati matahari terbenam dari pantai ini.

7. Pantai Samalona

Pantai ini terletak di dekat Pantai Losari yang terkenal di Makassar. Pantai ini telah menjadi surga bagi penggemar menyelam, terumbu karang dan kehidupan bawah laut yang mengesankan. Pantai ini juga dihiasi habitat batu karang untuk berbagai jenis ikan dan biota laut. Menariknya, tempat tinggal yang tersedia adalah bilik ekowisata yang terletak di perairan dangkal. Bisakah Anda bayangkan betapa menyenangkannya liburan di sini?

8. Pulau Tinabo

Pulau Tinabo adalah surga tersembunyi yang menarik perhatian wisatawan. Pulau ini terletak di Taka Bonerate, dan tidak memiliki keindahan yang menjadikannya julukan "surga dunia".

Pulau Tinabo adalah salah satu pulau di Taman Laut Nasional Bonerate yang terkenal, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Meskipun keindahannya terkenal, pulau ini tidak seramai wisata lainnya. Ini karena ketersediaan transportasi dan perjalanan jauh.

Namun, keindahan pulau pasir putih ini akan mengejutkan Anda. Anda dapat menikmati angin dan pantai sambil duduk di pantai. Melihat matahari terbit dan terbenam juga harus dicoba.

Yang menarik, wilayah ini memiliki terumbu atom terbesar di Indonesia dan yang ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Snorkeling atau menyelam di pulau adalah pengalaman yang harus diuji sekali seumur hidup!

9. Pantai Bulupoloe

Masih terletak di Sulawesi Selatan, lokasi pantai ini berjarak sekitar 500 km dari pusat kota Makassar. Namun demikian, jarak yang jauh ini akan digantikan oleh kecantikan yang tidak biasa. Pulau Bulupoloe terletak di Teluk Bone, di Desa Harapan di Kabupaten Luwu Timur, dan menawarkan keindahan tersembunyi.

Di pulau tak berpenghuni ini ada pantai yang sangat indah. Airnya jernih, kebersihannya terjaga. Pasir putih yang indah dan cerah berpadu indah dengan pegunungan hijau yang indah di sekitarnya. Jika Anda punya banyak waktu, Anda bisa mengunjunginya!

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Menengok Keindahan 9 Pantai Di Sulawesi Selatan Yang Memukau
Menengok Keindahan 9 Pantai Di Sulawesi Selatan Yang Memukau
Sulawesi adalah salah satu pulau eksotis yang memiliki sejuta pesona. Apakah Anda tertarik mengunjungi pantai di Sulawesi Selatan? Ayo, lihat daftar rekomendasi kami dari MakassarGuide.com di bawah ini!
https://1.bp.blogspot.com/-8wnQF4dRnfQ/WCQ6gUWbwaI/AAAAAAAAClM/CSp3CbIYQ8IGiDD1Fs9mjVaLHFntTQI-ACPcBGAYYCw/s320/Pantai-Bonemaleang%252C-Pulau-Pasi%252C-Kabupaten-Kepulauan-Selayar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8wnQF4dRnfQ/WCQ6gUWbwaI/AAAAAAAAClM/CSp3CbIYQ8IGiDD1Fs9mjVaLHFntTQI-ACPcBGAYYCw/s72-c/Pantai-Bonemaleang%252C-Pulau-Pasi%252C-Kabupaten-Kepulauan-Selayar.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2019/12/menengok-keindahan-pantai-di-sulawesi-selatan-yang-memukau.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2019/12/menengok-keindahan-pantai-di-sulawesi-selatan-yang-memukau.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content