Cara Traveling Hemat Di Musim Liburan

SHARE:

Hampir disetiap hari libur khususnya libur panjang, destinasi wisata banyak dikunjungi oleh wisatawan, ini membuat beberapa sektor wisata dan penginapan akan ada kenaikan tarif. Nah kami berikan beberapa cara agar traveling kalian bisa lebih hemat walaupun di musim liburan.

Pantai Sampulungan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Makassar Guide
Pantai Sampulungan Kabupaten Takalar foto oleh @bangdiff
Traveling saat ini hampir menjadi sebuah kebutuhan, hampir disetiap hari libur khususnya libur panjang banyak destinasi wisata penuh dengan para wisatawan baik lokal maupun dari luar negri. Dengan banyaknya wisatawan, hal ini membuat beberapa sektor wisata dan penginapan akan ada kenaikan tarif tiket baik tempat wisata maupun penginapan itu sendiri. Atau biasanya juga tempat wisata dan penginapan tersebut sudah memiliki harga khusus tersendiri di setiap hari hari libur.


Nah untukmu jika ingin traveling sebenarnya disarankan untuk berpergian disaat bukan hari libur jika ingin lebih hemat. Namun seperti kebanyakan orang pada umumnya, kita sering kesulitan untuk mengagendakan berlibur di hari-hari biasa dikarena kesibukan. Namun bukan berarti jika sobat traveler ingin traveling di saat musim liburan tidak bisa menekan atau menghemat pengeluaran yang ada lohh. Dan disinilah akan kami berikan beberapa cara yang agar traveling kalian bisa lebih hemat walaupun di musim liburan.

Berikut 7 cara traveling hemat di musim liburan:

1. Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Rencanakanlah traveling anda dari jauh-jauh hari sebelum hari libur. Pastikan kapan waktu anda akan pergi traveling, kemudian pesanlah tiket-tiket yang dibutuhkan seperti tiket tranportasi ke kota tujuan dan tiket penginapannya. Biasanya jika memesan tiket dari jauh-jauh hari, harga tiket akan relatif lebih murah dikarenakan belum terlihat padatnya antrian para wisatawan. Selain itu keuntungan dari memesan tiket jauh – jauh hari, anda dapat memiliki banyak reverensi sebab pastilah masih tersedia banyak tiket yang anda butuhkan.

2. Memilih tempat menginap

Cermatlah dalam mencari penginapan jangan mudah terpancing hanya karna harganya murah, tetapi yang terpenting ialah kenyamanan anda itu sendiri. Sebenarnya jika anda memiliki kerabat di kota tujan anda sebaiknya menginap saja di rumah kerabat anda tersebut. Selain lebih aman dan nyaman kalian bisa sekalian bersilaturahmi, dan juga akan sangat menekan biaya penginpan anda.

Ada juga penginapan khusus backpcker, ini biasanya adalah penginapan dengan harga termurah, namun kenyamanan dan keamanan kurang terjamin disini dikarenakan anda akan satu kamar dengan para backpaker lainya. Alternatif selanjutnya cobalah cari homestay yang bersifat syariah, penginapan ini juga biasanya relatif murah dan yang paling nyaman dikalangan minim budget.

Bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke Makassar, tentunya penginapan menjadi prioritas karena menjadi tempat beristirahat. Ada banyak pilihan hotel yang bagus dan nyaman untuk menginap, dari yang murah hingga berbintang. Tarifnya tinggal disesuaikan dengan isi kantong. Anda bisa membaca terlebih dahulu hotel di sekitar Pantai Losar Makassar sebelum anda berkunjung ke kota Makassar.

3. Pilihlah destinasi wisata yang masih baru

Pertama kali saat hendak pergi traveling tentunya kita sudah memiliki rencana kota mana yang akan dituju untuk di explore. Nah disini cobalah kalian cari-cari informasi mengenai destinasi tempat-tempat wisata baru yang belum banyak dikunjungi banyak orang. Karena biasa tempat tempat wisata baru tersebut tidak akan memasang tarif tinggi tinggi guna memancing para wisatawan lainya agar banyak yang datang. Tentunya meskipun tempat wisata tersebut masih relatif baru, tempat tersebut juga harus menawarkan keindahan alam agar anda dapat merasa bahagia.

4. Cari informasi promo menarik

Tentunya jika ingin menghemat pengeluran untuk traveling cobalah cari informasi di internet atau sosial media mengenai promo atau diskon baik untuk tiket transportasi maupun penginapan. Untuk lebih mudahnya cobalah anda cek di situs atau aplikasi booking tiket yang ada di handpone anda. Biasanya disana banyak promo atau pun diskon tiket transportasi dan penginapan yang cukup menarik untuk mengurangi pengeluaran traveling anda.

5. Gunakan transportasi umum yang ada

Jika sudah di kota tujuan sebaiknya anda menggunakan moda transportasi umum yang bersifat masal seperti angkot, bis trans, atau KRL jika ada. Jika memang ingin menghemat pengeluaran sebaiknya hindari menggunakan transportsi umum bersifat pribadi seperti taksi, tak perlu gengsi bahkan sekarang pun beberapa moda transportasi umum sudah sangat nyaman dan kece dengan motif khas kota tersebut. Namun biasana kalian harus sedikit bersabar untuk antri jika ingin menggunakan trasportasi umum dikarenakan banyaknya wisatawan yang datang juga.

Jika anda berwisata ke kota Makassar, berikut ini ragam transportasi yang ada di kota Makassar.

6. Memilih tempat untuk makan yang murah

Sebelum anda makan di rumah makan sebaiknya anda melihat daftar menu makanan beserta harganya terlebih dahulu untuk menghindari pedagang-pedagang nakal yang biasanya begitu selesai makan memasang tarif yang fantastis. Untuk menghemat anggaran makan juga, cukuplah makan di warung-warung makan kecil saja, tidak perlu di restoran restoran mewah. Berhubung anda traveling di musim libur biasanya beberapa kota di saat tertentu mengadakan festival kuliner, jika kalian beruntung saat traveling ada acara ini cobalah untuk mencicipi beberapa makan khas daerah tersebut.

Berikut ini 5 kuliner khas kota Makassar yang wajib anda coba ketika berwisata ke Makassar.

7. Hindari belanja oleh-oleh secara berlebihan

Nah point inilah yang biasanya menghabiskan budget paling banyak. Bagaimana tidak di tempat-tempat wisata pastilah menawarkan banyak sauvenir khas dari daerah tersebut. Tentu saja jika anda pergi traveling biasanya saat anda kembali ke rumah, anda akan membawa buah tangan (oleh-oleh ) apalagi jika anda pergi traveling tidak bersama keluarga. Ketika anda berencana untuk membeli oleh-oleh maka sebaiknya anda tidak terbuai dengan barang-barang yang para pedangan tawarkan dan tergiur untuk membeli banyak barang untuk oleh-oleh. Pilihlah sesuatu untuk oleh-oleh yang menurut anda bagus, menarik, dan belilah secukupnya saja dan pintar-pintarlah menawar harga supaya mendapatkan harga yang murah.

Berikut ini 6 jajanan di Makassar yang wajib jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Dan itulah 7 cara traveling paling hemat saat musim liburan, semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,16,Artikel,2,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,18,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,industri kreatif makassar,1,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,2,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,3,Tips Wisata,61,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,146,Wisata Alam,47,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Cara Traveling Hemat Di Musim Liburan
Cara Traveling Hemat Di Musim Liburan
Hampir disetiap hari libur khususnya libur panjang, destinasi wisata banyak dikunjungi oleh wisatawan, ini membuat beberapa sektor wisata dan penginapan akan ada kenaikan tarif. Nah kami berikan beberapa cara agar traveling kalian bisa lebih hemat walaupun di musim liburan.
https://1.bp.blogspot.com/-6RaG9YP_8oE/XIdSGlZ3sQI/AAAAAAAACp4/nc8BwI2SjkwUbQ_S4pyBjFbuIRhuU1Z5wCLcBGAs/s320/Pantai%2BSampulungan%2BKabupaten%2BTakalar%2BSulawesi%2BSelatan%2BMakassar%2BGuide.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6RaG9YP_8oE/XIdSGlZ3sQI/AAAAAAAACp4/nc8BwI2SjkwUbQ_S4pyBjFbuIRhuU1Z5wCLcBGAs/s72-c/Pantai%2BSampulungan%2BKabupaten%2BTakalar%2BSulawesi%2BSelatan%2BMakassar%2BGuide.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2019/03/cara-traveling-hemat-di-musim-liburan.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2019/03/cara-traveling-hemat-di-musim-liburan.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy