Bendungan Kampili Gowa

SHARE:

Bendungan kampili memiliki bebatuan yang teratur rapi dan betul-betul menunjukkan keindahan alam yang dibuat sang pencipta, selain itu bendungan kampili yang sangat tinggi juga memperlihatkan keindahan air terjunnya yang teratur rapi, yang dapat memanjakan para penikmatnya.


Pada saat bendungan kampili dijadikan tempat wisata, maka bisa dibilang tempat ini merupakan destinasi yang memiliki daya tarik tinggi di mata para wisatawan, mengapa tidak, karena bendungan kampili memiliki bebatuan yang teratur rapi dan betul-betul menunjukkan keindahan alam yang dibuat sang pencipta, selain itu bendungan kampili yang sangat tinggi juga memperlihatkan keindahan air terjunnya yang teratur rapi, yang dapat memanjakan para penikmatnya.

Selain itu bendungan kampili juga bisa digunakan sebagai tempat hunting foto-foto yang memilih tema alam, karena banyak spot-spot indah yang mungkin tidak bisa ditemukan di bendungan-bendungan lainnya.

Pada musim hujan bebatuan bendungan kampili akan dipenuhi dengan lumut, dan juga airnya akan berwarna coklat dan juga mengalir dengan derasnya, namun pada saat musim kemarau keaslian bebatuannya akan memancarkan keindahan, dan air yang mengalir pun jernih meskipun debit airnya sudah berkurang tidak seperti biasanya lagi. Pada musim kering anda akan bisa menemukan air terjun mini di antara bebatuannya.

Untuk anda yang penasaran dengan keindahan dari bendungan kampili anda bisa langsung datang dengan cara mengunjunginya, untuk rutenya anda bisa melakukan perjalanan ke kabupaten gowa, sebagai penanda anda akan melewati jembatan kembar gowa langsung ke kecamatan pallangga.

Jika anda sudah mendapati pasa kaligowa tepat sebelum stadiun kaligowa silahkan belok kiri kemudian setelah itu terus saja hingga ada mendapat pertigaan, dimana jika terus anda akan ke bendungan bissua, dan belok kiri untuk ke bendungan kampili, dari situ terus saja hingga mentok, diperjalanan anda akan melewati kampus IPDN. Jika anda sudah mentok dengan mengikuti jalur tersebut kurang lebih 25 menit perjalanan anda akan sampai ke tujuan anda yaitu bendungan kampili.

Setelah sampai anda hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp.2000/Motor, dan setelah membayar anda bisa langsung menikmati keindahan bendungan kampili secara gratis, jadi jangan lupa abadikan moment anda di tempat ini dengan cara berfoto selfie maupun dengan teman-teman anda.

Setelah anda lelah menikmati keindahan kampili, anda bisa membeli es kelapa muda, maupun gorengan dan makanan-makanan ringan lainnya, karena di kawasan bendungan kampili anda akan dengan mudah menemukan kios yang menjual makanan dan minuman yang anda butuhkan.





A photo posted by Melia (@gishele) on

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Barru,5,Berita,16,Bone,2,Bulukumba,11,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,1,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,45,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,Wajo,1,Wisata,141,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,32,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,19,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Bendungan Kampili Gowa
Bendungan Kampili Gowa
Bendungan kampili memiliki bebatuan yang teratur rapi dan betul-betul menunjukkan keindahan alam yang dibuat sang pencipta, selain itu bendungan kampili yang sangat tinggi juga memperlihatkan keindahan air terjunnya yang teratur rapi, yang dapat memanjakan para penikmatnya.
http://1.bp.blogspot.com/-8caLnkoyYMg/VozQRAV4GKI/AAAAAAAABxs/eDsOMO7W_Y0/s640/Wisata%2BBendungan%2BKampili%2BGowa%2BWisata%2BMakassar%2BSulawesi%2BSelatan.png
http://1.bp.blogspot.com/-8caLnkoyYMg/VozQRAV4GKI/AAAAAAAABxs/eDsOMO7W_Y0/s72-c/Wisata%2BBendungan%2BKampili%2BGowa%2BWisata%2BMakassar%2BSulawesi%2BSelatan.png
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2016/01/bendungan-kampili-gowa.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2016/01/bendungan-kampili-gowa.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy