Surga Di Bawah Kaki Gunung Bawakaraeng Itu Bernama Tanralili

SHARE:

Hanya ada udara yang sejuk, gemericik suara air terjun, juga sesekali terdengar nyanyian alam dari para pengunjung lain, sungguh jauh dari hiruk pikuk kota.


Sejuta keindahan alam ditawarkan oleh danau yang terletak di kaki Gunung Bawakaraeng, Malino, Kabupaten Gowa ini. Danau ini tercipta dari bencana longsor besar yang terjadi di kaki Gunung Bawakaraeng 2003 silam. Bencana tersebut bahkan menelan korban jiwa yang banyak.

Danau Tanralili kini mulai tak asing di telinga masyarakat. Kabarnya, tak hanya para pendaki saja yang kerap kali mengunjungi Danau Tanralili, bahkan masyarakat biasa yang tidak tergabung dalam komunitas pecinta alam banyak yang tertarik untuk menyaksikan langsung panorama alam di danau ini.

Danau ini tidak begitu besar dan dalam. Namun jangan terkecoh dengan penampilannya yang tenang. Sudah ada beberapa pengunjung yang meninggal dunia karena nekat berenang di danau ini. Udara yang dingin dan tenangnya air memberi kesan misterius tersendiri.

Untuk sampai ke Danau Tanralili, jika memulai perjalanan dari Makassar maka rute yang ditempuh adalah ke arah Malino, Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Makassar. Jalan menanjak, turun, dan berliku normalnya bisa ditempuh sekitar 2-3 jam.

Sampai di Kota Malino, perjalanan dilanjutkan ke Desa Lengkese. Untuk sampai ke desa ini, masih bisa dicapai dengan kendaraan. Desa ini merupakan pemberhentian sebelum para pengunjung menuju Danau Tanralili.

Berbeda dengan danau-danau lainnya, untuk mencapai tempat ini, pelancong membutuhkan usaha yang ekstra. Kalau ketempat ini pula, bawalah perlengkapan yang bisa membuat hangat badan. Itu karena letaknya yang berada di ketinggian.

Dari Desa Lengkese menuju Danau Tanralili, Anda masih harus menempuh waktu perjalanan selama kurang dari 3 jam berjalan kaki. Bergantung, banyak tidaknya Anda beristirahat diperjalanan. Kelelahan, yang Anda rasakan selama perjalanan akan terbayarkan ketika sampai di Danau Tanralili ini.

Hanya ada udara yang sejuk, gemericik suara air terjun, juga sesekali terdengar nyanyian alam dari para pengunjung lain, sungguh jauh dari hiruk pikuk kota. Tak salah jika orang menyebutnya “Surga” di Kaki Gunung Bawakareang. Di sekililing Anda akan melihat pegunungan seperti benteng pelindung.

Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi berkemah bersama keluarga dan teman. Udaranya yang sejuk dan pemandangan danau yang sangat menggoda. Termasuk untuk menginap beberapa hari sembari menikmati kesejukan alam.

Danau Tanralili juga memiliki objek wisata lain yang bisa dikunjungi, yaitu air terjun yang tidak jauh. Bahkan saat camp di tepi danau, pengunjung bisa menyaksikan megahnya air terjun dari kejauhan. Keindahan dinding-dinding tebing di pegunungan Bawakaraeng juga menambah asik suasana.

A photo posted by Ara Village (@fullnamee_) on




A photo posted by silvaarmila (@silvaarmila) on


A video posted by RIA (@kamariaa02) on


A photo posted by Mhya (@princeshasmiah) on


COMMENTS

Loading...
Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Barru,5,Berita,16,Bone,2,Bulukumba,11,destinasi wisata,1,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,industri kreatif makassar,1,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,2,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,46,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,1,Wisata,142,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Surga Di Bawah Kaki Gunung Bawakaraeng Itu Bernama Tanralili
Surga Di Bawah Kaki Gunung Bawakaraeng Itu Bernama Tanralili
Hanya ada udara yang sejuk, gemericik suara air terjun, juga sesekali terdengar nyanyian alam dari para pengunjung lain, sungguh jauh dari hiruk pikuk kota.
http://3.bp.blogspot.com/-JLpYTMw6GJw/Vniyxv3YwUI/AAAAAAAABuk/utCxUNMzME8/s640/Surga%2BDi%2BBawah%2BKaki%2BGunung%2BBawakaraeng%2BItu%2BBernama%2BTanralili.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-JLpYTMw6GJw/Vniyxv3YwUI/AAAAAAAABuk/utCxUNMzME8/s72-c/Surga%2BDi%2BBawah%2BKaki%2BGunung%2BBawakaraeng%2BItu%2BBernama%2BTanralili.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/12/surga-di-bawah-kaki-gunung-bawakaraeng-itu-bernama-tanralili.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/12/surga-di-bawah-kaki-gunung-bawakaraeng-itu-bernama-tanralili.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy