Panorama Wisata Bahari Pulau Sembilan

SHARE:

Pulau Sembilan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan.


Jika Anda adalah tipe orang yang suka wisata bahari, maka tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk berwisata ke Kabupaten Sinjai. Sebab kabupaten yang terletak di bagian selatan jazirah provinsi Sulawesi Selatan ini, memiliki destinasi  wisata bahari yang mungkin belum pernah Anda temukan sebelumnya. Dan anda akan pulang dengan sejuta pengalaman mengarungi lautan lepas.

Iya, namanya Pulau Sembilan. Pulau Sembilan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan. Meski namanya tak sepopuler dengan beberapa tempat wisata lainnya seperti pantai Losari, Tanjung Bira dan Takabonerate. Namun keindahan pulau Sembilan tak terkalahkan dengan pulau-pulau yang ada di Nusantara ini.

Memang tidak dapat dipungkiri, jika gugusan sembilan pulau di perairan teluk Bone ini masih kurang diketahui oleh wisatawan asing.

Untuk berkunjung ke Pulau Sembilan, perjalanan dimulai dari pelabuhan tradisional, Lappa. Dari Pelabuhan ini, pulau sembilan berjarak sekitar 9 mil dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam jika menggunakan kapal kayu. Tapi jika pengunjung menggunakan speed boat, maka waktu tempuhnya hanya sekitar 20 menit.

Jika kapal sudah bergerak meninggalkan Pelabuhan Lappa, maka pengunjung sudah dimanjakan oleh jejeran perahu-perahu nelayan yang hilir-mudik di muara Sungai. Hamparan laut yang berserak cahaya matahari kian menambah asyiknya perjalanan menuju Pulau Sembilan.

Sejauh mata memandang, gugusan Pulau Sembilan berjejer dan terlihat eksotik.

Sembilan pulau yang termasuk ke dalam gugusan Pulau Sembilan diantaranya: Kambuno, Liang-Liang, Burunglo’e, Kodingere, Batanglampe, Katindoang, Kanalo I, Kanalo II dan Larea-rea. Dari sembilan pulau tersebut ada satu yang tidak berpenghuni yakni Pulau Larea-rea

Ketika memasuki kawasan pulau Sembilan, kapal yang membawa anda akan menyusuri semua pulau yang ada di tempat tersebut. Walaupun tak mampir karena tidak semua pulau di huni, namun yakin, hal tersebut akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Akhirnya, kapal yang membawa anda akan bersandar disalah satu pulau yang bernama pulau Larea-rea. Pulau ini tidak terlalu luas namun juga tak kalah indah, ditengah pulau, terdapat semak belukar yang tumbuh diatas bukit karang serta dikelilingi dengan pasir putih yang begitu halus.

Nah diatas  bukit karang ini, anda dapat menikmati hamparan dan keindahan laut lepas dengan sangat sempurna. perpaduan antara warna birunya laut dengan birunya langit akan menjadi momen yang akan terekam dalam kamera anda.

Selain menikmati keindahan panorama alam Pulau Sembilan, di objek wisata ini juga sangat mendukung untuk dijadikan sebagai lokasi pemotretan atau pengambilan foto pra-wedding bagi pasangan yang menyukai suasana laut. Selain itu, Anda juga dapat menikmati panorama dasar lautnya Pulau Sembilan. Sebab, berbagai aktivitas bawah air seperti snorkeling, swimming, fishing dapat Anda lakukan sampai puas disini.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Barru,5,Berita,16,Bone,2,Bulukumba,11,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,1,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,45,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,Wajo,1,Wisata,141,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,32,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,19,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Panorama Wisata Bahari Pulau Sembilan
Panorama Wisata Bahari Pulau Sembilan
Pulau Sembilan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan.
https://1.bp.blogspot.com/-Kr5l9ZDqJc8/VSlqLLf-EvI/AAAAAAAABMQ/rO7u48Wwy6E/s1600/Panorama%2BWisata%2BBahari%2BPulau%2BSembilan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Kr5l9ZDqJc8/VSlqLLf-EvI/AAAAAAAABMQ/rO7u48Wwy6E/s72-c/Panorama%2BWisata%2BBahari%2BPulau%2BSembilan.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/04/panorama-wisata-bahari-pulau-sembilan.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/04/panorama-wisata-bahari-pulau-sembilan.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy