Rumah Zakat Makassar Gandeng UMKM Rappokalling Gadde Ta

SHARE:

di galeri Gadet ta yang bekerja sama dengan Rumah Zakat Makassar, ada puluhan macam produk aneka camilan hingga bumbu dapur yang diproduksi oleh ibu-ibu umkm kelurahan rappokalling

Rumah Zakat Makassar Gandeng UMKM Rappokalling Gadde Ta

Sobat Makassar Guide, ada lagi nih rumah produksi UMKM, yang hadir di negri Para Daeng ini. Galeri ini diberi nama Gadde ta. Gadde ta ini, berisi berbagai produk UMKM lorong, yang ada di kelurahan Rappokaling, kota Makassar.

Nah beberapa waktu yang lalu, Gadde ta nampak ramai. Memang rumah produksi ini tak pernah sepi, sejak dilaunching akhir Desember 2017 lalu. Hadirnya ibu-ibu pelaku UMKM disini, selain melakukan aktivitas produksi, mereka kerap melakukan sharing resep olahan, dan pelatihan membuat prodak bersama. Yaah saling bagi ilmu, cara buat-buat kue gituu.

Di galeri ini, ada puluhan macam produk. dari aneka camilan hingga bumbu dapur. semuanya diproduksi oleh ibu ibu umkm, di kelurahan Rappokalling ini. memang kehadiran Gadde ta, sangat dibutuhkan UMKM sebagai rumah bersama, dalam memasarkan produk mereka.

Seperti kali ini, ibu-ibu di Gadde ta, melakukan produksi kripik pisang. kebetulan yang menjadi mentornya, ibu Asyia. untuk urusan mebuat kripik pisang, ibu Asyia punya pengalaman puluhan tahun, membuat dan berjualan kripik pisang.

Video Rumah Zakat Makassar Gandeng UMKM Rappokalling Gadde Ta


Ibu Asyia tak segan-segan membagikan semua ilmunya. mulai dari memilih pisang berkualitas, yang cocok untuk kripik. Lalu teknik mengupas dan membersihkan. Dan yang paling penting, langsung dipraktekkan ibu Asyia adalah teknik mengiris pisang. Disinilah kuncinya membuat kripik. harus benar-benar pas, tidak tebal dan tidak juga terlalu tipis.

Hal yang tak kalah penting saat membuat kripik pisang, adalah tehnik penggorengan. minyaknya harus benar-benar panas, tingkat kematangannya harus pas. Yaah supaya kriuk-kriuknya lebih nikmat pemirsa.

Salah Satu Produk Gadde Ta UMKM Rappokalling
Salah Satu Produk Gadde Ta UMKM Rappokalling

Rumah produksi Gadde ta, yang merupakan gallery usaha mikro kecil, yang dibangun sebagai rumah pemasaran bersama. Yang memfasilitasi produk-produk usaha mikro. disini ada sekitar 30-an Pelaku UMKM, yang didampingi dan difasilitasi terutama dalam pemasaran produk.

Kehadiran rumah produksi Gadde ta ini, diinisisasi ibu Ana Mardiyati, yang menyulap rumah kediamannya menjadi rumah produksi bagi UMKM. Ia merupakan Fasilitator ekonomi lingkungan Rumah Zakat. Merangkul para pelaku UMKM di Rappokalling, dan membantu memasarkan produknya di Gadde ta ini.

Ana Mardiyati Fasilitator Ekonomi Lingkungan Rumah Zakat
Ana Mardiyati Fasilitator Ekonomi Lingkungan Rumah Zakat

Inilah salah satu implementasi Rumah Zakat, dari program pemberdayaan ekonomi UMKM. tak lain tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

Jika Anda ingin menikmati aneka camilan dari Gadde ta, silahkan berkunjung ke jalan Deng Tantu, lorong 9, tak jauh dari kantor lurah Rappokalling. yuuk bantu Gadde ta jadi pusat oleh oleh khas Makassar.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Rumah Zakat Makassar Gandeng UMKM Rappokalling Gadde Ta
Rumah Zakat Makassar Gandeng UMKM Rappokalling Gadde Ta
di galeri Gadet ta yang bekerja sama dengan Rumah Zakat Makassar, ada puluhan macam produk aneka camilan hingga bumbu dapur yang diproduksi oleh ibu-ibu umkm kelurahan rappokalling
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgpDlb_42c2Wd-wHZuFxUwOjT20BysiagX0hQIeLolW-j1Vpoe-n66Xfd9jH7ezy7ZsxmE4DsiHnuAc4ffUJojYTVVK5_i1k4Y3tKoV14xezz_62VMjcPHYy8rRGsH-5Rgx-o5rMnTyVLHX/s320/Rumah+Zakat+Makassar+Gandeng+UMKM+Rappokalling+Gadde+Ta.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgpDlb_42c2Wd-wHZuFxUwOjT20BysiagX0hQIeLolW-j1Vpoe-n66Xfd9jH7ezy7ZsxmE4DsiHnuAc4ffUJojYTVVK5_i1k4Y3tKoV14xezz_62VMjcPHYy8rRGsH-5Rgx-o5rMnTyVLHX/s72-c/Rumah+Zakat+Makassar+Gandeng+UMKM+Rappokalling+Gadde+Ta.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2018/03/rumah-zakat-makassar-gandeng-umkm-rappokalling-gadde-ta.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2018/03/rumah-zakat-makassar-gandeng-umkm-rappokalling-gadde-ta.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content