Panorama Pulau Langkadea Pangkep

SHARE:

Pulau Langkadea merupakan pulau yang tak berpenghuni yang terletak di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan

Pulau Langkadea merupakan pulau yang tak berpenghuni yang terletak di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan

Wisata Pulau Langkadea Pangkep terletak di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan. Pulau ini memiliki pasir putih yang sangat indah,air yang sangat jernih dan memiliki fasilitas yang mungkin tidak sama dengan pulau tak berpenghuni lainnya.

Pulau Langkadea merupakan pulau yang tak berpenghuni yang memiliki keindahan sama dengan jajaran pulau spermonde lainnya, akan tetapi memiliki panorama, keunikan, dan misteri yang berbeda dengan yang lainnya. Pulau ini memiliki luas yang sangat luas untuk ukuran pulau, karena pulau ini luasnya sekitar 3 - 4 kali lapangan bola.

Ketika anda Berkunjung ke Pulau Langkadea anda akan menemukan keindahan alam yang sangat indah di pulau ini baik pemandangan di daratan maupun pemandangan di bawah laut. Pulau ini memberikan suasana yang berbeda karena pasir putihnya sangat kontras dengan warna biru nya laut pulau langkadea.

Dan di pulau ini terdapat tumpukan kayu terpasang tanpa atas, yang mungkin merupakan bekas dermaga di bagian timur pulau. Selain itu anda akan menemukan rumah rusak yang berdiri miring, kayu-kayunya sudah lapuk,dan tidak memiliki sekat dinding. didalam rumah juga terdapat ubin rusak dan bekas wc.

Gusung Langkadea, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
Selfie di Gusung Langkadea, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
foto oleh sryrahyuni

Anda juga akan menemukan gudang yang didalamnya ada genset tua terpasang permanen (disemen). Ada juga sumur yang tidak ada airnya, dan masih banyak lagi bangun rusak yang sudah tidak jelas.Dan juga terdapat rumah ibadah berupa musholla.

Hal itu tentunya menjadi sebuah misteri, bisa saja karena adanya fakta tersebut , bahwa dulunya pulau ini berpenghuni, akan tetapi entah apa yang terjadi sehingga pulau ini tak berpenghuni lagi. Mungkin bangunan-bangunan kumuh,tua dan rusak inilah yang menjadi saksi cerita dari pulau langkadea ini.

Namun sebaiknya kesampingkan dulu misteri pulau langkadea tersebut , dan fokuslah untuk menikmati indahanya pulau langkadea baik pada saat sunrise (matahari terbit) maupun pada saat sunset (matahari terbenam), anda juga bisa menikmati sejuknya pepohonan dipinggir pantai yang melengkapi kesejukan dan santainya anda disini.

Terumbu Karang Pulau Langkadea, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
Terumbu Karang Pulau Langkadea, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
foto oleh maslahad

Setelah puas menikmati bagian darat, selanjutnya anda bersiap untuk melakukan diving dan snorkeling untuk menikmati alam bawah laut yang disediakan oleh pulau langkadea yang indah ini.

Untuk bisa pergi ke pulau langkadea pangkep anda harus pergi ke dermaga kayu bangkoa (makassar) atau pelabuhan paotere (makassar) dan menyewa kapal motor nelayan disini dengan kisaran harga Rp.750.000 - Rp.850.000 untuk 1 kapal dengan rute pulang-pergi dan kapal ini mengantar kita ke lokasi-lokasi diving yang ada di sekitar pulau langkadea.Anda akan menghabiskan waktu 2.5 hingga 3 jam perjalanan untuk bisa sampai kepulau ini.

Featured Photo oleh be_travelers

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Artikel,2,Barru,5,Berita,18,Bone,2,Bulukumba,11,destinasi wisata,1,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,industri kreatif makassar,1,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,2,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,46,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,2,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,1,Wisata,142,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Panorama Pulau Langkadea Pangkep
Panorama Pulau Langkadea Pangkep
Pulau Langkadea merupakan pulau yang tak berpenghuni yang terletak di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan
https://2.bp.blogspot.com/-2CjiV94QC6o/Vq8bp1PxUKI/AAAAAAAABzA/hNm5vDmr5gg/s640/Panorama-Pulau-Langkadea-Pangkep.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-2CjiV94QC6o/Vq8bp1PxUKI/AAAAAAAABzA/hNm5vDmr5gg/s72-c/Panorama-Pulau-Langkadea-Pangkep.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2016/02/panorama-pulau-langkadea-pangkep.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2016/02/panorama-pulau-langkadea-pangkep.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy