Tips Berwisata Dengan Kapal Pesiar Bagi Pemula

SHARE:

Plesir dengan kapal pesiar menjadi alternatif berwisata yang semakin banyak dilirik. Ini tipsnya bila Anda baru pertama kali berwisata dengan kapal pesiar.


Plesir dengan kapal pesiar menjadi alternatif berwisata yang semakin banyak dilirik. Ini tipsnya bila Anda baru pertama kali berwisata dengan kapal pesiar.

Penting diketahui jika memesan perjalanan dengan kapal pesiar tidak dapat segera. Ika Safitri Nafisah, Wholesaler Tour Manager Happy Holiday, bagian dari Panen Tour, menyarankan untuk melakukan booking atau pemesanan 3-6 bulan sebelum berangkat agar mendapat harga terbaik. "Perubahan harga perjalan bisa sebulan sekali," ungkapnya Ika.

Jadwal kapal pesiar umumnya keluar setahun sebelum berangkat. Bila memesan dari jauh hari, wisatawan juga dapat berburu tiket pesawat murah bila kapal yang hendak dinaiki bersandar di luar negeri.

Bagi pemula, Ika menyarankan untuk mengambil rute pendek di Asia terlebih dahulu. Ini juga mempermudah dalam pengurusan visa.

Senada dengan Ika, dalam diskusi yang berlangsung di Jakarta, Selasa (25/8), Farriek Tawfik, Direktur Princess Cruises untuk Asia Tenggara, menyarankan untuk mengambil perjalan pendek 3-5 hari bagi mereka yang belum pernah bepergian dengan kapal pesiar. Rutenya mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Singapura-Malaysia-Thailand.

Menurut Farriek, wisatawan yang belum pernah berpesiar umumnya menganggap akan bosan selama di kapal menuju ke tempat persinggahan berikutnya. Padahal, banyak yang bisa dilakukan karena kapal mulai dari kolam renang, tempat menonton film, hingga restoran.

Agar tidak merasa malu atau tidak tahu mau melakukan apa, pimpinan perusahaan Carnival Singapura ini menyarankan untuk bepergian dalam grup. "Biar lebih meriah," katanya.

Jalan-jalan dengan kapal pesiar, sebut Farriek, masih identik dengan kata mahal karena hanya orang-orang dengan kantung sangat tebal yang dapat melakukannya. Sekarang ini, dengan pertumbuhan kelas menengah, banyak orang yang memasukkan liburan ke dalam kebutuhan hidup mereka. "Dulu, pesiar untuk orang kaya atau usia pensiun yang punya banyak waktu, sekarang lain karena ada banyak orang muda," ungkapnya.

Menurutnya, pasar kapal pesiar untuk Asia tumbuh pesat dengan kenaikan 31,6 persen pada 2014. Tahun 2014, sekitar 1,81 juta orang Asia berpesiar dengan kapal dan tahun sebelumnya 1,5 juta. Tahun ini, diperkirakan sebanyak 2,17 juta orang akan jalan-jalan dengan kapal pesiar.

Salah satu keunggulan jalan-jalan dengan kapal pesiar adalah tidak perlu memikirkan tempat menginap dan makanan karena umumnya mereka menawarkan paket lengkap akomodasi, makanan dan fasilitas penunjang yang ada di kapal.

Wisata ini juga jadi alternatif mereka yang ingin berlibur ke banyak tempat sekaligus dengan lebih santai.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Barru,5,Berita,16,Bone,2,Bulukumba,11,destinasi wisata,1,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,1,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,46,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,Wajo,1,Wisata,142,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Tips Berwisata Dengan Kapal Pesiar Bagi Pemula
Tips Berwisata Dengan Kapal Pesiar Bagi Pemula
Plesir dengan kapal pesiar menjadi alternatif berwisata yang semakin banyak dilirik. Ini tipsnya bila Anda baru pertama kali berwisata dengan kapal pesiar.
http://2.bp.blogspot.com/-kcescXP-utA/Vkq8AyBk1dI/AAAAAAAABb8/7FjFLWpZ3iE/s640/Tips%2BBerwisata%2BDengan%2BKapal%2BPesiar%2BBagi%2BPemula.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-kcescXP-utA/Vkq8AyBk1dI/AAAAAAAABb8/7FjFLWpZ3iE/s72-c/Tips%2BBerwisata%2BDengan%2BKapal%2BPesiar%2BBagi%2BPemula.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/11/tips-berwisata-dengan-kapal-pesiar-bagi.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/11/tips-berwisata-dengan-kapal-pesiar-bagi.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy