Jangan Ikuti 8 Tips Traveling Ini

SHARE:

Pecinta traveling pasti sering mencari artikel dan buku-buku referensi sebelum melakukan perjalanan. Inilah delapan tips traveling yang tak perlu Anda ikuti.


Pecinta traveling pasti sering mencari artikel dan buku-buku referensi sebelum melakukan perjalanan. Inilah delapan tips traveling yang tak perlu Anda ikuti.

Manjakan diri saat liburan

Anda mungkin pernah membaca tips yang berkata bahwa dalam liburan tidak perlu menghemat biaya. Tips ini sebaiknya tidak perlu diikuti.

Di berbagai tempat Anda bisa menemukan makanan enak yang murah, penginapan yang terjangkau, dan lokasi wisata yang tidak seberapa mahal. Jika memang Anda memiliki tabungan yang terbatas, batasilah pengeluaran walau sedang berlibur.

Jauhi tempat-tempat ramai

Tempat yang sangat terkenal memang selalu ramai sekali. Sebut saja Eiffel atau Tembok Besar China. Namun, bukankah tempat-tempat ini memang sangat indah dan layak dikunjungi?

Bila Anda tak suka keramaian, solusinya bukanlah tidak pergi ke tempat tersebut. Coba cari tips di internet kapan waktu terbaik atau paling sepi untuk mengunjungi tempat-tempat ramai turis agar Anda bisa menikmati lokasi itu dengan lebih nyaman.

Tidak melakukan perencanaan

Beberapa tips traveling mungkin menyuruh Anda untuk spontan dalam bepergian. Namun coba bayangkan jika Anda pergi ke tempat yang ramai, semua penginapan penuh, dan pilihan yang tersisa tidak cocok?

Lebih baik Anda booking penginapan jauh-jauh hari. Selain lebih banyak pilihan, Anda mungkin bisa mencari kupon promo di internet sehingga mendapat harga yang lebih terjangkau.

Kunjungi sebanyak mungkin tempat

Jika Anda tidak mengikuti tur, sebaiknya jangan terlalu banyak memasukkan lokasi wisata dalam agenda. Bila Anda memaksa untuk melihat begitu banyak hal dalam sehari, bisa-bisa Anda kelelahan, habis banyak biaya di transportasi, dan tidak bisa menikmati satu tempat wisata dengan baik.

Lebih baik Anda berada di satu tempat selama beberapa saat dan menikmati semua yang ada di tempat itu ketimbang berpindah-pindah di berbagai tempat namun tidak bisa menikmatinya.

Traveling dalam grup besar

Banyak kepala selalu berarti banyak perbedaan. Semakin banyak teman traveling Anda, kemungkinan cekcok akan semakin besar. Mungkin ada tempat-tempat tertentu yang harus dikunjungi dengan grup karena akan menghemat biaya.

Namun Anda harus ingat bahwa bepergian dengan grup besar selalu melelahkan karena setiap orang punya keinginan masing-masing. Lebih baik pergi dengan satu atau dua orang yang memang cocok dengna gaya liburan Anda.

Menginap dalam kota

Anda mungkin disarankan untuk menginap di perkotaan karena dekat dengan keramaian, transportasi mudah, dan sebagainya. Anda lupa bahwa tinggal di kota membutuhkan biaya besar.

Jika Anda mau pergi sedikit ke luar kota, akomodasi biasanya lebih baik dan lebih murah. Anda juga biasanya mendapatkan pemandangan atau hal ekstra lain yang lebih menguntungkan. Jadi, jangan selalu terpatok untuk tinggal di perkotaan.

Jangan berbicara dengan orang asing

Di kota-kota yang tidak aman mungkin kita harus waspada. Namun untuk mendapatkan liburan yang benar-benar berkesan, Anda perlu berkomunikasi dengan orang lokal.

Jika Anda mau berbicara dengan mereka, bisa jadi ada tempat wisata indah tersembunyi yang bisa dikunjungi. Anda juga tak akan tahu orang yang Anda ajak bicara tersebut bisa jadi seseorang yang memiliki pekerjaan menarik serta unik di tempat liburan Anda.

Mencari tiket termurah

Tiket murah biasanya dilengkapi dengan berbagai masalah seperti penerbangan tak langsung, bagasi yang lama (atau tidak mendapat bagasi), waktu kedatangan yang tidak enak, dan sebagainya.

Penerbangan murah biasanya membuat Anda sampai di waktu-waktu yang sangat tidak nyaman. Bisa juga Anda terjebak lama di bandara gara-gara harus transit di beberapa tempat. Jika Anda ingin liburan dengan nyaman, lebihkan budget untuk tiket dan Anda bisa berlibur dengan lebih enak.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Barru,5,Berita,16,Bone,2,Bulukumba,11,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,1,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,45,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,Wajo,1,Wisata,141,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,32,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,19,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Jangan Ikuti 8 Tips Traveling Ini
Jangan Ikuti 8 Tips Traveling Ini
Pecinta traveling pasti sering mencari artikel dan buku-buku referensi sebelum melakukan perjalanan. Inilah delapan tips traveling yang tak perlu Anda ikuti.
http://2.bp.blogspot.com/-1Ympvm5edxM/Vk2H53INA4I/AAAAAAAABfw/1f-89le1ozQ/s640/Jangan%2BIkuti%2B8%2BTips%2BTraveling%2BIni.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-1Ympvm5edxM/Vk2H53INA4I/AAAAAAAABfw/1f-89le1ozQ/s72-c/Jangan%2BIkuti%2B8%2BTips%2BTraveling%2BIni.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/11/jangan-ikuti-8-tips-traveling-ini.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/11/jangan-ikuti-8-tips-traveling-ini.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy