5 Trik Jalan-jalan Wisata Tanpa "Rempong"

SHARE:

Berikut lima trik seorang light packer yang membuat liburan terasa lebih santai


Setiap orang memiliki gaya berwisata masing-masing. Salah satu yang terkenal adalah light packer. Pejalan jenis ini biasanya hanya membawa kebutuhan penting dan lebih suka menikmati momen berwisata.

Joan Didion, penulis dan wartawan asal Amerika Serikat, misalnya, secara spesifik menghitung barang yang akan dibawa ketika bepergian, termasuk jumlah baju dan sepatu. Seperti pernah dilansir The Guardian, Didion menetapkan daftar singkat bawaan serta manfaatnya dalam perjalanan.

Tentu, jika Anda suka jalan-jalan, tidak ada salahnya mencontoh gaya pejalan yang satu ini. Keuntungannya, Anda bebas menjelajah medan apapun tanpa perlu repot.

Berikut lima trik seorang light packer yang membuat liburan terasa lebih santai:

Satu tas cukup

Bawa barang sesedikit mungkin merupakan kunci utama menjadi seorang light packer. Anda harus tahu batasan saat memasukkan barang ke dalam tas.

Karena tas akan ikut ke mana pun, ada baiknya Anda membawa sendiri untuk menghindari kemungkinan hilang atau ketinggalan.

Pilih tas model duffel atau carrier berukuran medium atau besar, tetapi mudah dibawa. Tambahkan satu tas kecil untuk keperluan harian.

Dengan tas ringan, Anda tak perlu membayar biaya tambahan di pesawat atau minta bantuan orang lain. Anda juga tidak akan kelebihan beban ketika berjalan kaki menikmati tujuan wisata.

Teliti kebutuhan perjalanan

Sebelum memasukkan barang bawaan ke dalam tas, pikirkan keperluan liburan dengan teliti. Anda harus benar-benar tahu semua hal yang akan Anda lakukan selama perjalanan.

Berencana ke pantai, misalnya, Anda cukup siapkan satu baju renang. Terlalu sering ganti baju akan menambah bobot bawaan, apalagi baju basah lebih berat daripada baju kering.

Siapkan juga tempat oleh-oleh dalam tas dan hindari kalap berbelanja. Banyak orang mengeluh muatannya bertambah saat perjalanan pulang karena tidak mengantisipasi hal ini.

Biasakan rapi

Bagi yang suka asal meletakkan barang di dalam tas, tinggalkan kebiasaan ini jauh-jauh. Untuk menjadi seorang light packer sebaiknya Anda terbiasa rapi.

Lipat dan gulung pakaian sebelum menyusunnya untuk menghemat ruang dalam tas. Manfaatkan celah yang ada untuk menaruh peralatan mandi, kaus kaki, atau selendang.

Ingat, pisahkan barang yang akan sering digunakan. Tujuannya, Anda tidak perlu kesulitan mengubek-ubek” seluruh bawaan ketika membutuhkannya.

Bawa barang multifungsi

Anda bisa membawa sarung sebagai penggati selimut yang sekaligus bisa digunakan sebagai alas tidur atau bantal. Barang multifungsi semacam ini merupakan siasat untuk tas lebih ringan.

Daripada jalan-jalan bersama kamera DSLR dan ponsel, lebih baik Anda bawa satu gawai yang bisa melakukan kedua fungsi itu. Ponsel pintar Samsung Galaxy Note 5, contohnya, bisa menjadi pilihan Anda.

Smartphone tersebut punya kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera utama 16 MP dengan kualitas foto yang tajam. Momen liburan pun bisa direkam dengan mudah dan tanpa blur memakai fitur video steady, video collage serta 4K video recording.

Pengisian daya pun bukan masalah. Kapasitas baterai 3.000 mAh dapat terisi 100 persen dalam waktu 120 menit dengan wireless charger atau 90 menit pakai kabel charger. Kelimpungan mencari colokan bisa jadi masa lalu.

COMMENTS

Loading...
Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Barru,5,Berita,16,Bone,2,Bulukumba,11,destinasi wisata,1,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,industri kreatif makassar,1,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,2,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,46,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,1,Wisata,142,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: 5 Trik Jalan-jalan Wisata Tanpa "Rempong"
5 Trik Jalan-jalan Wisata Tanpa "Rempong"
Berikut lima trik seorang light packer yang membuat liburan terasa lebih santai
http://1.bp.blogspot.com/-MfLu7dJQ3Tw/Vkb8CFaCnsI/AAAAAAAABac/9mp4gXmZQLw/s640/5%2BTrik%2BJalan-jalan%2BWisata%2BTanpa%2BRempong.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-MfLu7dJQ3Tw/Vkb8CFaCnsI/AAAAAAAABac/9mp4gXmZQLw/s72-c/5%2BTrik%2BJalan-jalan%2BWisata%2BTanpa%2BRempong.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/11/5-trik-jalan-jalan-wisata-tanpa-rempong.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/11/5-trik-jalan-jalan-wisata-tanpa-rempong.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy