5 Tips Menarik Menikmati Wisata Kota Makassar

SHARE:

Sebagai tempat tujuan wisata, Makassar mungkin bukan merupakan pilihan yang populer di kalangan para pelancong, baik dalam maupun luar negeri.


Sebagai tempat tujuan wisata, Makassar mungkin bukan merupakan pilihan yang populer di kalangan para pelancong, baik dalam maupun luar negeri.

Hal tersebut cukup wajar, lantaran ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini tidak punya terlalu banyak pantai atau budaya khas yang menonjol di kehidupan sehari-hari masyarakatnya, seperti yang banyak kita temui di Bali atau Jogjakarta.

Namun salah jika Anda memandang Makassar sebelah mata. Pasalnya, kota satu ini menyimpan banyak kejutan unik, jika Anda lebih teliti menjelajah sekeliling dan rajin berinteraksi dengan penduduk sekitar.

Jangan khawatir, kami tidak akan membuat Anda penasaran terlalu lama. Berikut kami sajikan lima tips menarik bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke Makassar dalam waktu dekat.

1. Berbaur dengan penduduk sekitar dan gunakan transportasi umum

Di Makassar terdapat transportasi umum yang dikenal dengan nama pete-pete. Moda transportasi ini merupakan alternatif yang murah bagi Anda yang ingin menikmati suasana sekeliling kota dengan cepat. Tak perlu khawatir tersesat atau menuju tempat yang salah. Supir pete-pete akan selalu sigap memberi tahu di mana Anda perlu turun atau menumpang kendaraan di jalur lain, untuk mencapai tempat tujuan.

Pete-pete memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun Anda akan mendapatkan 'bonus' kecil berjumpa langsung dengan penduduk asli Makassar yang dikenal ramah. Jangan lupa untuk memberi sinyal 'kiri, kiri', jika Anda ingin segera turun.

2. Nikmati buah rambutan khas Makassar

Berjalan-jalan di siang hari tentunya bakal membuat kita cepat lelah dan haus. Rambutan merupakan perbekalan yang tepat untuk menemani perjalanan Anda, mengingat buah khas berwarna merah ini tersedia di hampir semua penjaja buah yang ada di pinggir jalanan Makassar. Harganya pun terhitung murah, sehingga Anda bisa asyik melihat-lihat suasana sekitar sembari menikmati manisnya si merah mungil ini.

3. Foto Bersama

Tak lengkap rasanya jika berlibur tanpa mengabadikan perjalanan dalam bentuk foto. Beberapa dari Anda mungkin memilih untuk berfoto bersama kawan seperjalanan atau keluarga. Namun untuk semakin menambah uniknya petualangan Anda di Makassar, tak ada salahnya mengajak penduduk sekitar untuk sekedar berfoto bersama.

Selain menambah kenangan unik, Anda mungkin bakal menerima informasi menarik mengenai tempat tujuan wisata Makassar berikutnya dari penduduk Makassar.

4. Lihat-lihat Suasana Sekitar

Tak hanya di siang hari, suasana Makassar di malam hari pun tidak kalah ramai dan menarik. Salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pantai Losari. Tempat ini biasa digunakan para muda-mudi Makassar untuk sekedar bercengkrama atau menikmati waktu bersama pasangan mereka.

Selain itu, perjalanan santai Anda juga bakal ditemani alunan musik indah dari para pengamen jalanan yang kerap menambah semarak suasana Pantai Losari.

5. Pisang Unik Khas Makassar

Lapar? Tenang, Makassar punya jajanan unik terbuat dari pisang, yang dijamin mampu mengatasi perut keroncongan dalam waktu singkat. Dikenal dengan nama 'pisang epe', jajanan murah dan menarik ini banyak dijajakan di sepanjang pesisir Pantai Losari.

Cara membuatnya pun cukup menarik untuk disimak. Pisang terlebih dahulu dipotong dengan ukuran kecil dan dibakar di atas panggangan yang menggunakan bara api arang. Sembari dikipas untuk mendapatkan tingkat kematangan yang pas, si penjual akan mengoleskan gula aren untuk semakin menambah nikmat 'epe-epe'.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Artikel,2,Barru,5,Berita,18,Bone,2,Bulukumba,11,destinasi wisata,1,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,industri kreatif makassar,1,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,2,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,46,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,2,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,1,Wisata,142,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: 5 Tips Menarik Menikmati Wisata Kota Makassar
5 Tips Menarik Menikmati Wisata Kota Makassar
Sebagai tempat tujuan wisata, Makassar mungkin bukan merupakan pilihan yang populer di kalangan para pelancong, baik dalam maupun luar negeri.
http://4.bp.blogspot.com/-xDkMwbHDH_k/Vkv0iJNpyPI/AAAAAAAABd8/vdAPlntupCE/s640/5%2BTips%2BMenarik%2BMenikmati%2BWisata%2BKota%2BMakassar.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-xDkMwbHDH_k/Vkv0iJNpyPI/AAAAAAAABd8/vdAPlntupCE/s72-c/5%2BTips%2BMenarik%2BMenikmati%2BWisata%2BKota%2BMakassar.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/11/5-tips-menarik-menikmati-wisata-kota.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/11/5-tips-menarik-menikmati-wisata-kota.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy