7 Alasan Mengapa Harus Liburan ke Makassar

SHARE:

agi Anda yang masih ragu-ragu untuk menghabiskan waktu liburan di Makassar, berikut adalah 7 hal yang barangkali akan mengubah keraguan tersebut.


Makassar adalah primadona baru kota tujuan wisata di Indonesia Timur. Selain menjadi ibukota Sulawesi Selatan yang dahulu bernama Ujung Pandang, Makassar memiki sejuta daya tarik yang membuatnya tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Bagi Anda yang masih ragu-ragu untuk menghabiskan waktu liburan di Makassar, berikut adalah 7 hal yang barangkali akan mengubah keraguan tersebut. Beberapa tempat wisata yang disebutkan mungkin tidak berada tepat di kota Makassar namun radius beberapa kilometer dari pusat kota dan masih bisa dijangkau dengan mudah.

1. Banyak peninggalan sejarah

Untuk Anda yang menyukai hal-hal yang berhubungan dengan sejarah, Makassar adalah tempat yang tepat. Disinilah kejayaan Kerajaan Gowa Tallo terjejak. Berbagai peninggalan masa kerajaan dan perjuangan Indonesia melawan Belanda bisa Anda lihat dari dekat. Ada Benteng Fort Rotterdam yang merupakan peninggalan kejayaan Kerajaan Gowa pada abad ke-17. Tidak hanya itu, di kota angin mamiri ini Anda bisa mengunjungi makam Raja-raja Tallo, makam Pangeran Diponegoro, Istana raja Gowa Balla Lompoa, Benteng Somba Opu dan Museum La Galigo. Dengan melihat dari dekat peninggalan sejarah yang ada di Makassar dan sekitarnya, Anda akan mengetahui betapa luhurnya sejarah Indonesia yang terukir sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu.

2. Mengunjungi destinasi wisata religi

Makassar juga kaya akan destinasi wisata religi dari yang kuno hingga modern. Jika mengacu pada peradaban dan penyebaran agama Islam tempo dulu, tak ada salahnya jika Anda mengunjungi Masjid tua Katangka  dan makam pejuang muslim Syekh Yusuf. Anda juga harus melihat kemegahan Masjid Raya Makassar dan Masjid Al Markaz Al Islami yang dibangun pada tahun 1984 atas prakarsa Jenderal M Yusuf.

3. Pulau-pulau terluarnya indah

Jika sudah puas mengunjungi aneka destinasi yang berada di kota Makassar tidak ada salahnya untuk mengarahkan perjalanan Anda ke pulau-pulau yang masih sepi dan terjaga kelestariannya. Seperti pulau Kayangan, pulau Samalona, Lae-lae, Lanjukang, Kodingareng Keke dan masih banyak lagi. Pulau-pulau ini memiliki keindahan yang memukau dan bisa dijangkau menggunakan kapal atau speed boat.

4. Kuliner khas menggoda selera

Barangkali Makassar boleh disebut sebagai surganya pecinta kuliner. Makanan khas kota ini sangat beragam dan sayang untuk dilewatkan. Ada coto Makassar, pallubasa, mie titi, konro bakar, sop saudara, nasi kuning Riburane dan masih banyak lagi. Di deretan makanan ringan, Anda harus mencoba es pisang ijo, es pallu butung, pisang epe, barongko, songkolo, otak-otak makassar dan lain-lain. Bersiaplah bertambah beberapa kilo berat badan Anda sepulang dari Makassar.

5. Mudah dijangkau

Sebagai kota yang menjadi daerah tujuan wisata dan bisnis, kini banyak sekali maskapai penerbangan yang membuka jalur menuju dan dari kota angin mamiri ini. Bandara Sultan Hasanuddin yang cukup besar membuat perjalanan udara ke Makassar bisa ditempuh dengan amat mudah. Baik penerbangan murah (low cost carrier) maupun servis penuh (full service carrier) tersedia.

6. Kota metropolitan kawasan Indonesia Timur

Makassar sudah menjelman menjadi kota yang semakin maju. Kendati tidak se-metropolis Surabaya dan Jakarta, setidaknya kota ini memiliki lebih banyak pilihan hiburan. Seperti misalnya Trans Studio yang merupakan taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia setelah Trans Studio Bandung. Diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 9 September 2009, Trans Studio membuat Makassar kian sejajar dengan kota-kota lainnya di Pulau Jawa. Wahana ini wajib Anda kunjungi selama liburan di Makassar.

7. Memiliki landmark kota yang terkenal

Siapa yang tak kenal dengan pantai Losari. Pantai ini tersohor tidak hanya di Makassar namun di seluruh Indonesia. Dengan penanda huruf yang besar bertuliskan “PANTAI LOSARI” siapapun selalu tergoda untuk berfoto di depannya. Losari adalah tempat pertemuan berbagai wisatawan dan warga Makassar sambil menikmati kuliner khas kota dan menyaksikan indahnya matahari tenggelam.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: 7 Alasan Mengapa Harus Liburan ke Makassar
7 Alasan Mengapa Harus Liburan ke Makassar
agi Anda yang masih ragu-ragu untuk menghabiskan waktu liburan di Makassar, berikut adalah 7 hal yang barangkali akan mengubah keraguan tersebut.
https://3.bp.blogspot.com/-8VHXK0ja1mM/U_zZG0EOkKI/AAAAAAAAAF4/ZWzqCJH5SjM/s1600/1404217108.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-8VHXK0ja1mM/U_zZG0EOkKI/AAAAAAAAAF4/ZWzqCJH5SjM/s72-c/1404217108.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/04/7-alasan-mengapa-harus-liburan-ke.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/04/7-alasan-mengapa-harus-liburan-ke.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content