5 Objek Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Ke Makassar

SHARE:

Tidak punya banyak waktu di Makassar? Inilah 5 spot wisata yang wajib Anda kunjungi. 1. Pantai Losari Pantai ini adalah ikon kota Mak...


Tidak punya banyak waktu di Makassar? Inilah 5 spot wisata yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Losari

Pantai ini adalah ikon kota Makassar. Tulisan “Pantai Losari” dengan huruf yang berukuran super besar . Pantai Losari tidak hanya dikagumi karena keindahan pantainya tetapi juga menjadi salah satu tempat kongkow yang nyaman. Makanan khas Makassar bisa kita temukan di kawasan ini seperti pisang epe, pisang ijo, coto Makassar, sop konro dan sebagainya. Berada di jantung kota Makassar yakni jalan Penghibur, Pantai Losari adalah landmark yang wajib Anda kunjungi.

2. Benteng Fort Rotterdam

Benteng ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke X yakni Tunipallangga Ulaweng dengan nama benteng Ujung Pandang. Di tempat inilah Pangeran Diponegoro pernah ditahan dalam pengasingannya oleh pemerintah Belanda. Selain terdapat ruang tahanan, di dalam benteng ini juga terdapat gereja peninggalan Belanda dan Museum La Galigo yang menyimpang lebih kurang 4.999 koleksi. Koleksi ini meliputi benda prasejarah, numismatic, keramik asing, sejarah, naskah dan etnografi. Benteng Fort Rotterdam berada di jalan Ujung Pandang.

3. Trans Studio

Trans Studio adalah theme park terbesar kedua di Indonesia setelah Trans Studio Bandung. Secara umum Trans Studio Makassar terdiri dari 2 bagian yakni Trans Studio Theme Park dan Trans Studio Mall. Trans Studio Theme Park memiliki 21 wahana permainan  dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 4 kawasan dengan tema berbeda dan unik. Sedangkan Trans Studio Walk adalah pusat perbelanjaan berkelas yang terdiri dari 5 lantai dengan 3 buah atrium. Beberapa merek ternama yang bisa kita jumpai disini adalah Mango, Hugo Boss, Prada dan masih banyak lagi. Lokasi Trans Studio tidak jauh dari pantai Losari tepatnya di jalan HM. Dg Patompo Tanjung Bunga Makassar.

4. Somba Opu

Tak lengkap kiranya berwisata tanpa membawa pulang oleh-oleh. Dapatkan souvenir khas Makassar di kawasan Somba Opu yang ada di jalan Somba Opu ini. Tempat yang selalu dipenuhi oleh wisatawan ini menyediakan beragam oleh-oleh, mulai asesoris yang terbuat dari emas, perak, sarung sutera dari berbagai etnis di Sulawesi Selatan. Tidak hanya itu, ada makanan, pakaian, serta alat musik khas kota ini. Untuk oleh-oleh makanan, Anda bisa membeli dodol, salak, manisan pala, kacang-kacangan dan abon juku. Salah satu tips berbelanja di Somba Opu adalah kemahiran dalam menawar aneka barang yang dijual. Nah, selamat berbelanja ya.

5. Pulau Samalona

Menuju pulau Samalona hanya membutuhkan waktu 30 menit dengan menggunakan perahu sewaan dari Pantai Losari. Pantainya ini terkenal karena keindahan bawah lautnya. Tidak hanya terumbu karang dan berbagai ikan cantik yang menjadi penghuninya namun juga bangkai pesawat terbang Perang Dunia II. Snorkling dan diving adalah dua aktivitas pilihan yang bisa Anda lakukan di Samalona. Sunset pulau Samalona juga wajib Anda saksikan keindahannya.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: 5 Objek Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Ke Makassar
5 Objek Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Ke Makassar
http://3.bp.blogspot.com/-A4nH_EXQ-5k/VA8Z56gSc_I/AAAAAAAAAJ8/xmyOx_KJkzE/s1600/pulau_samalona%2Bmakassar.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-A4nH_EXQ-5k/VA8Z56gSc_I/AAAAAAAAAJ8/xmyOx_KJkzE/s72-c/pulau_samalona%2Bmakassar.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/04/5-objek-wisata-yang-harus-dikunjungi.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/04/5-objek-wisata-yang-harus-dikunjungi.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content