Pulau Sanrobengi

SHARE:

Namanya, Pulau Sanrobengi. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.



Namanya, Pulau Sanrobengi. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Hanya sekitar 15 menit menggunakan perahu dari Galesong Selatan, kita sudah bisa menikmati keindahan pulau ini.

Sanrobengi memiliki potensi sebagai pusat kunjungan karena selain berpasir putih juga dapat dilakukan kegiatan-kegiatan laut seperti berenang, menyelam, berjemur, memancing, membakar ikan segar, dan berbagai kegiatan laut lainnya. Intinya pulau Sanrobengi ini menawarkan liburan alternatif dengan kesederhanaan dan keindahan yang alami.

Pulau Wisata Sanrobengi merupakan pulau kecil dan imut di takalar yang memiliki pasir putih yang bersih, dan tentunya memiliki keindahan alam yang sangat-sangat eksotis, selain itu pulau sanrobengi memiliki daya tarik sendiri karena pulau ini sangat bagus digunakan untuk kegiatan diving maupun snorkeling hal ini bisa terjadi karena air laut di pulau ini sangat jernih dan tentunya banyak biota laut yang bisa ditemukan di bawah laut yang bisa ditemukan di Pulau Sanrobengi ini.

Hal menarik selanjutnya dari pulau wisata Sandrobengi ini yaitu fasilitas tambahan di tempat ini berupa fasilitas outbound yang memungkinkan anda untuk bermain flying fox, mencoba keberanian di jembatan gantung dan berbagai wahana lainnya. Selain itu fasilitas berupa WC juga ada namun sudah tidak layak untuk di gunakan karena sudah dipenuhi dengan tumbuhan menjalar,mungkin karena tempat ini sudah tidak terawat lagi. Namun jika ada pengunjung yang berbaik hati sebaiknya tempat ini dibersihkan agar bisa digunakan nantinya.

Setelah melihat fasilitas yang disediakan diatas, katanya ada juga fasilitas yang menunjang kebutuhan para wisatawan di tempat ini yaitu gazebo-gazebo yang baru dibangun yang berada di Sanggar Nelayan, dan ada juga permainan anak-anak yang dibuat oleh Warga Pulau Sandrobengi, namun sebelum memainkan untuk anak anda pastikan dulu keselamatannya.

Satu hal lagi yang menjadi pesona daya tarik pulau ini yakni mandi cahaya di pagi hari tatkala mentari baru terbit di ufuk Timur. Pungunjung yang memilih untuk bermalam di Sanrobengi pasti tidak akan melewatkan keindahan matahari ketika terbit.

Untuk datang ke pulau sanrobengi anda harus melakukan ke Kabupaten Takalar,setelah sampai di takalar selanjutnya anda harus melakukan perjalanan ke desa boddia, nah jika sudah sampai di desa boddia anda akan membutuhkan Perahu Tadi (ojek laut) sebagai sarana transportasi untuk mencapai pulau sanrobengi yang jaraknya kurang lebih 1 Km dari dermaga boddia. Dari jarak 1 Km itu anda akan menempuhnya dengan waktu 15- 20 menit kira-kira tergantung cuaca dan ombak pada saat itu.

Nuansa alami pulau ini sangat masih terjaga sebab hanya terdapat lima rumah penduduk yang turut andil dalam menjaga pulau dari ulah tangan-tangan jahil serta terdapat satu masjid yang sederhana. Alaminya pulau terlihat dari air laut di sekitar pantai yang sangat jernih menampakkan bersihnya pasir putih di dasar laut. Bahkan, ikan-ikan yang berenang di sela-sela batu karang dapat terlihat sangat jelas.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,14,Artikel,2,Barru,5,Berita,18,Bone,2,Bulukumba,11,destinasi wisata,1,Enrekang,1,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,15,Hotel,4,industri kreatif makassar,1,Jeneponto,2,Kuliner,1,Lingkar Kreatif,2,Luwu Timur,6,Luwu Utara,2,Makassar,46,Maros,8,Pangkep,10,Parepare,3,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,9,Sinjai,5,Soppeng,2,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,2,Tips Wisata,60,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,1,Wisata,142,Wisata Alam,44,Wisata Bahari,33,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,2,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Pulau Sanrobengi
Pulau Sanrobengi
Namanya, Pulau Sanrobengi. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Boddiya, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.
https://3.bp.blogspot.com/-zG66-toVNS8/VCCQWe5f15I/AAAAAAAAAQk/l1hTlVLJ5aE/s1600/Pulau-Sanrobengi-Galesong-Takalar-Sulawesi-Selatan-Makassar-Guide.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-zG66-toVNS8/VCCQWe5f15I/AAAAAAAAAQk/l1hTlVLJ5aE/s72-c/Pulau-Sanrobengi-Galesong-Takalar-Sulawesi-Selatan-Makassar-Guide.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2014/09/pulau-sanrobengi.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2014/09/pulau-sanrobengi.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy