Pantai-pantai Di Sulawesi Selatan Ini Akan Menghanyutkan Perasaanmu

SHARE:

Kali ini Makassar Guide akan mengajak kamu untuk menenangkan pikiran di pantai-pantai cantik dan eksotis yang akan membawa hanyut perasaanmu

Travel, Beach, Pantai Bara, Pantai Kuning, Pantai Bulukumba, Pantai Selayar, Pantai Sinjai, Pantai Sorowako, Pantai Luwu Timur

Halo sahabat Makassar Guide, ada banyak destinasi wisata di Sulawesi Selatan yang menanti kunjungan kamu. Bosan dengan pengapnya polusi kota, bisa jadi alasan buat kamu untuk sejenak meringankan pikiranmu.

Nah, kali ini Makassar Guide akan mengajak kamu untuk menenangkan pikiran di pantai-pantai cantik dan eksotis yang akan membawa hanyut perasaanmu. Dijamin pantai-pantai ini masih fresh dan jauh dari hiruk-pikuknya perkotaan yang bikin pengap. Dari pada terus pengap, yuk lihat panta-pantai yang bakal bikin kamu terhanyut karena keindahannya.

1. Pantai Kasuso


Foto Pantai Kasuso Bulukumba. Foto oleh  eralukman

Kalau mendengar namanya, kamu mungkin berpikir kalau tempat ini mungkin ada di jepang. Tapi kamu harus tau bahwa pantai cantik ini merupakan sebuah keindahan yang terselip di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Selain disebut Kasuso, tempat ini juga dikenal dengan nama Kampung Perempuan. Menurut penduduk setempat, penamaan ini dikarenakan banyak perempuan yang hidup di kampung itu ditinggal suami ketika berlayar mencari ikan.

Di Pantai Kasuso, kamu bisa melihat sebuah batu besar layaknya perahu di tepi pantai. Batu ini dinamakan batu taha. Nah, si batu taha inilah yang kerap dijadikan latar belakang bagi mereka yang ingin mengabadikan fotonya di Pantai Kasuso.


2. Pantai Bara


Pantai Bara, Kabupaten Bulukumba
Pantai Bara, Kabupaten Bulukumba
foto oleh rock_yra

Masih di Kabupaten Bulukumba, pantai yang akan menghanyutkan perasaan kamu adalah pantai cantik saudara kembar Pantai Bira, namanya Pantai Bara. Mirip kan namanya? tak hanya namanya yang mirip, letaknya juga berdekatan dengan pantai bira.

Jika Pantai Bira selalu ramai dengan pengunjung, Pantai Bara ini lebih terkesan tenang karena masih jarang yang mengunjunginya. Duduk di pasir putih di bawah pohon nyiur yang melambai-lambai diterpa angin sepoi dari Laut Flores, dijamin kamu pasti terhanyut. Eittss... jangan kejauhan lho hanyutnya!


3. Pantai Bonemaleang


Pantai Bonemaleang, Pulau Pasi, Kabupaten Kepulauan Selayar
Pantai Bonemaleang, Pulau Pasi, Kabupaten Kepulauan Selayar
foto oleh khalif_az

Dari Bulukumba, kita hanyut ke pantai indah lainnya yang ada di Sulawesi Selatan. Dan ini dia pantai cantik yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Namanya Pantai Bonemaleang. Pantai ini tepatnya berada di Pulau Pasi, salah satu pulau yang berada di dalam gugusan Kepulauan Selayar. Air lautnya yang jernih berpadu dengan pasir putih yang halus, menjadikan Pantai Bonemaleang layak untuk disambangi oleh kamu yang lagi galau. Cieehh galau...

4. Pantai Kuning


Pantai Kuning Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai
Pantai Kuning, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.
foto oleh aycezz

Dari tadi kita hanyut di pantai berpasir putih, sekarang kita lanjut ke Pantai Kuning. Bukan karena pasirnya berwarna kuning yang membuat pantai ini dinamakan Pantai Kuning, tapi sawah.

Lho kok sawah???

Di Pantai Kuning ini, hal lain yang bisa bikin kamu terhanyut bukan hanya pantainya, tapi sawahnya. Coba bayangkan hamparan pematang sawah dengan padinya yang menguning di pinggir pantai. Gimana, kebayang kan? Tunggu apa lagi, ayo hanyut ke pantai yang berada di Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini.

5. Pantai Ide


Pantai Ide, Kabupaten Luwu Timur
Pantai Ide, Kabupaten Luwu Timur
foto oleh emhymaharani

Destinasi yang menghanyutkan berikut ini merupakan tempat warga dan karyawan PT. Inco untuk mencari ide. Letaknya di Sorowako, Kabupan Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Tak seperti pantai kebanyakan, airnya yang jernih dan belum terkontaminasi ini bersumber dari Danau Matano. Tau kan Danau Matano? danau yang terkenal di Sulawesi Selatan yang menjadi ikon dari Sorowako.

Bagaimana, masih mau terhanyut dengan keindahan pantai-pantai di Sulawesi Selatan? Makanya tetap ikuti artikel ini, karena kami masih akan mengupdate artikel ini dengan panta-pantai lainnya di Sulawesi Selatan yang pastinya akan mebuat kamu terhanyut.

Sumber Foto: Instagram

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Pantai-pantai Di Sulawesi Selatan Ini Akan Menghanyutkan Perasaanmu
Pantai-pantai Di Sulawesi Selatan Ini Akan Menghanyutkan Perasaanmu
Kali ini Makassar Guide akan mengajak kamu untuk menenangkan pikiran di pantai-pantai cantik dan eksotis yang akan membawa hanyut perasaanmu
https://1.bp.blogspot.com/-RMEnzjbjSIg/VskQGCV0KAI/AAAAAAAAB2g/z2Lu7VOhMkY/s640/Pantai-pantai%2BDi%2BSulawesi%2BSelatan%2BIni%2BAkan%2BMenghanyutkan%2BPerasaanmu.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RMEnzjbjSIg/VskQGCV0KAI/AAAAAAAAB2g/z2Lu7VOhMkY/s72-c/Pantai-pantai%2BDi%2BSulawesi%2BSelatan%2BIni%2BAkan%2BMenghanyutkan%2BPerasaanmu.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2016/02/pantai-pantai-di-sulawesi-selatan-ini-akan-menghanyutkan-perasaanmu.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2016/02/pantai-pantai-di-sulawesi-selatan-ini-akan-menghanyutkan-perasaanmu.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content