Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Liburan Spontan

SHARE:

traveling spontan bukan berarti tanpa persiapan sama sekali. Berikut Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Liburan Spontan


Aktivitas traveling memang menuntut Anda untuk melakukan persiapan dengan baik. Persiapan yang baik akan menghasilkan perjalanan wisata yang baik dan menyenangkan. Namun demikian, pada masyarakat perkotaan yang sibuk, merencanakan suatu perjalanan wisata bukanlah perkara mudah karena perlu waktu yang tidak sebentar.

Kurangnya waktu untuk mempersiapkan aktivitas traveling memunculkan tren baru di kalangan masyarakat, yaitu traveling spontan. Traveling spontan merupakan perjalanan wisata yang tanpa direncanakan dan cenderung dilakukan secara spontanitas. Biasanya traveling spontan dilakukan untuk destinasi wisata yang tidak terlalu jauh dan dalam waktu yang tidak lama.

Namun demikian, traveling spontan bukan berarti tanpa persiapan sama sekali. Berikut tips agar traveling spontan Anda berjalan baik dan menyenangkan, yang telah kami rangkum untuk Anda.

1. Batasi anggaran perjalanan Anda
Saat Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan liburan secara spontan, tidak boleh lupa diri. Anda harus bisa membatasi anggaran pribadi kemana pun tujuannya, agar tidak kehabisan uang.
Jangan terlewat untuk menyisihkan anggaran untuk membeli tiket pulang. Paling tidak walaupun uang habis, Anda masih bisa pulang.

2. Siapkan tambahan dana untuk biaya tak terduga
Inti dari perjalanan spontan Anda adalah pembatasan anggaran. Namun, tidak menutup kemungkinan saat sedang berlibur, Anda harus merogoh kocek untuk sesuatu yang sifatnya sepele, misal uang untuk ongkos angkutan umum.

3. Pastikan akomodasi malam pertama liburan Anda aman
Perjalanan liburan secara spontan yang Anda lakukan akan menyita energi karena banyak hal tak terduga yang ditemui. Setelah habis energi, sudah tentu harus beristirahat dan selalu siapkan rancangan awal di mana Anda akan menginap sebelum melakukan perjalanan. Paling tidak di malam pertama liburan Anda tidak jadi ‘gelandangan’.

4. Cari banyak kenalan di mana Anda liburan
Mudah beradaptasi dan bergaul merupakan kemampuan dasar yang paling tidak Anda kuasai. Usahakan untuk banyak punya kenalan selama perjalanan Anda dengan maksud mendapatkan tumpangan di tempat tujuan. Hal ini juga bisa membantu Anda ketika tersesat untuk bertanya dan menghemat pengeluaran Anda.

5. Cari tahu adat istiadat dan objek wisata di tempat tujuan Anda
Walaupun kesannya spontanitas, tak ada salahnya untuk melakukan survei awal akan adat istiadat masyarakat setempat dan objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Hal tersebut membantu Anda untuk memperkaya wawasan sehingga terhindar dari tindak kriminal, seperti penipuan. Wawasan yang luas menjadi salah satu modal penting untuk perjalanan wisata spontanitas Anda.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Liburan Spontan
Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Liburan Spontan
traveling spontan bukan berarti tanpa persiapan sama sekali. Berikut Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Melakukan Liburan Spontan
http://2.bp.blogspot.com/-_Y6RF8yoXy8/VkVrOCRA6VI/AAAAAAAABYs/KEfxWQZ90lE/s640/Hal%2Byang%2BPerlu%2BAnda%2BKetahui%2BSebelum%2BMelakukan%2BLiburan%2BSpontan.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-_Y6RF8yoXy8/VkVrOCRA6VI/AAAAAAAABYs/KEfxWQZ90lE/s72-c/Hal%2Byang%2BPerlu%2BAnda%2BKetahui%2BSebelum%2BMelakukan%2BLiburan%2BSpontan.jpg
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2015/11/hal-yang-perlu-anda-ketahui-sebelum.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2015/11/hal-yang-perlu-anda-ketahui-sebelum.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content