Cita Rasa Bakso Ati Raja

SHARE:

Kios Bakso Ati Raja hadir di Makassar sejak tahun 1994. Kehadirannya, menjadi candu bagi penikmat bakso di Makassar bahkan para wisatawan dari luar Makassar



Sepintas gorengan bakso ini terlihat seperti tahu yang digoreng, namun ternyata tak ada unsur tahu di adonannya. Konon, adonan gorengan bakso ini dulunya salah bahan dan komposisi. Sang pemilik kios bakso bermaksud membuat adonan bakso dengan bahan daging giling halus dan tepung kanji namun tanpa sengaja daun bawang untuk kuah bakso tumpah di adonan tersebut hingga tercampur.

Karena sang pemilik merasa sayang untuk membuangnya maka digorenglah adonan tersebut, tak disangka ternyata adonan bakso dan daun bawang yang digoreng itu lebih banyak diminati pelanggan dan akhirnya menjadi khas tersendiri dari kios bakso ini, kios bakso Atiraja.

Hingga kini gorengan bakso menjadi primadona di kios bakso Atiraja. Kebanyakan pelanggan biasanya sengaja memesan beberapa mangkuk porsi gorengan bakso hanya untuk menikmatinya dengan bakso halus dan kasar. Atau yang tak kalah lezatnya bila gorengan bakso tersebut dicocol dengan sambal kuning yang ekstra pedas.

Kios Bakso Ati Raja hadir di Makassar sejak tahun 1994. Kehadirannya, menjadi candu bagi penikmat bakso di Makassar bahkan para wisatawan dari luar Makassar.

Jelas saja bakso Atiraja ini mengundang banyak pelanggan karena hanya di sini anda bisa dapatkan bakso daging yang halus namun dengan rasa daging yang dominan, bakso kasar dengan tekstur lebih berserat dan kenyal, serta gorengan bakso yang garing dan nikmat. Satu porsinya berisi sepuluh biji bakso tanpa mi, terdiri atas dua bakso kasar, enam bakso halus dan dua gorengan bakso.

Berbeda dengan bakso kebanyakan, racikan kuah bakso di Atiraja terlihat jernih dengan tambahan potongan daun bawang. Semangkuk bakso dan gorengan Atiraja ini akan lebih sempurna bila diracik dengan sambel kuning yang ekstra pedas, jeruk nipis dan kecap. Hmmm.. dijamin pada suapan pertama akan membuat anda langsung ketagihan.

Untuk menikmati seporsi bakso di tempat ini, cukup merogoh kocek Rp.20.000. Agar lebih kenyang, anda bisa memadukannya dengan buras yaitu beras yang dimasak dan dibungkus dengan daun pisang.

Selain anda bisa makan di tempat, bakso AtiRaja juga tersedia dalam kemasan paket yang berisi 5porsi bakso halus, kasar dan gorengan jadi tentu saja bisa dibawa untuk dimakan di rumah bersama keluarga atau dibawa ke luar kota sebagai oleh-oleh.

Bagi anda yang tergiur untuk menikmati bakso Atiraja ini tak perlu menunggu lama, anda bisa langsung mendatangi kios Ati Raja di Jl. Gunung Merapi, Jl. Gunung Nona, Jl. Pengayoman, dan Jl. Lanto Dg. Pasewang untuk wilayah Makassar, serta 1 cabang kios Atiraja yang berada di kota Palu. Tapi bagi anda yang berada di luar kota Makassar dan Palu, tentu saja anda harus berkunjung dulu ke kota ini untuk menikmati bakso Atiraja yang mencuri hati.

COMMENTS

Name

407 Makassar,1,Aneka Wisata,18,Artikel,10,Bantaeng,1,Barru,7,Berita,22,Bone,3,Bulukumba,12,destinasi wisata,1,Enrekang,2,Event,19,Event April 2015,1,Event Desember 2014,3,Event Januari 2015,1,Event Maret 2015,3,Event Mei 2015,3,Event Oktober 2014,1,Event September 2015,1,Foto,4,Galesong,3,Gowa,17,Hotel,4,industri kreatif makassar,2,Jeneponto,2,Kuliner,2,Lingkar Kreatif,3,Luwu,1,Luwu Timur,7,Luwu Utara,3,Makassar,47,makassar kreatif,4,Maros,9,Palopo,1,Pangkep,11,Parepare,4,Permainan Tradisional,1,Persona,1,Pinrang,1,Promo,1,Sejarah,1,Selayar,10,Sidrap,1,Sinjai,6,Soppeng,3,Sorowako,1,Sosial Budaya,1,Sunset,1,Takalar,6,Tana Toraja,4,Tarian,1,Tips,4,Tips Wisata,63,Toraja,3,Toraja Utara,1,umkm,1,Wajo,2,Wisata,151,Wisata Alam,49,Wisata Bahari,34,Wisata Budaya,17,Wisata Kuliner,23,Wisata Lainnya,4,Wisata Magis,3,Wisata Pantai,3,Wisata Religi,7,Wisata Sejarah,20,Wista,2,
ltr
item
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan: Cita Rasa Bakso Ati Raja
Cita Rasa Bakso Ati Raja
Kios Bakso Ati Raja hadir di Makassar sejak tahun 1994. Kehadirannya, menjadi candu bagi penikmat bakso di Makassar bahkan para wisatawan dari luar Makassar
https://4.bp.blogspot.com/-tB8rKC3Glpg/VGCFbiYlEAI/AAAAAAAAArY/JTTfN40G3kc/s1600/Cita%2BRasa%2BBakso%2BAti%2BRaja.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-tB8rKC3Glpg/VGCFbiYlEAI/AAAAAAAAArY/JTTfN40G3kc/s72-c/Cita%2BRasa%2BBakso%2BAti%2BRaja.JPG
Makassar Guide - Panduan Wisata Sulawesi Selatan
https://www.makassarguide.com/2014/11/cita-rasa-bakso-ati-raja.html
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/
https://www.makassarguide.com/2014/11/cita-rasa-bakso-ati-raja.html
true
8219378423129597879
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content